Ini Dia Kawah Candradimuka Pebalap Muda Honda

Honda Racing School, untuk Para Pebalap Muda – Bicara soal motor, biasanya tidak akan jauh juga dari obroalan soal balap. Bro and Sist setuju? Saat ini banyak bermunculan juga program-program yang mewadahi berbagai macam talenta, termasuk balap. Nah untuk yang satu ini, kita boleh banyak belajar dari Honda Racing School.

Honda Racing School untuk para pebalap muda

Nama Honda Racing School memang bisa dibilang sebagai kawah Candradimukanya para pebalap muda asuhan Honda. Wadah pendidikan balap milik PT Astra Honda Motor ini menjadi ajang pembelajaran yang baik, karena memiliki proses belajar yang mempertajam pembinaan berjenjang,  melalui beragam kegiatan yang terstruktur di setiap level. Bro and Sist penasaran? Yuk kita lihat apa yang ada di Honda Racing School (HRS) lebih dalam lagi!

Honda Racing School atau HRS, melakukan pembinaan paling dasar, dengan merekrut 20 siswa balap berbakat di bawah usia 18 tahun. Untuk level ini, para pebalap muda itu mengasah skill balapnya dengan menggunakan Honda CBR150R. Untuk mendapatkan tim balap yang teruji, AHM juga memberikan pelatihan kepada para tim binaan yang dilakukan 5 kali setahun.

Setelah melatih pebalap dan mekanik, AHM menyiapkan ajang tanding buat mereka melalui Honda Racing Championship (HRC). Jadi jangan khawatir, karena murid-murid andalan AHM jelas punya ajang untuk mengukur kemampuannya. Sementara untuk menguji hasil pembinaan, AHM mendorong tim Honda berlaga di ajang balap nasional Motoprix dan Kejurnas 600 cc.

Di arena balap internasional, AHM mendukung pebalap Indonesia bertanding pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pebalap di kelas supersport 600cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC). Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, 1 pebalap di Suzuka 8 Hours Endurance, 2 pebalap dalam All Japan Championship, 2 pebalap dalam Asia Talent Cup.

Saat ini, AHM telah menurunkan Dimas Ekky Pratama dalam ajang CEV Spanish Championship. Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap Tanah Air pertama binaan AHM yang menapakkan karir balap di ajang CEV Spanish Championship kelas Moto2. For your information, Campeonato de Espana de Velocidad atau CEV Spania tersebut adalah jenjang balap yang pernah dilalui oleh jagoan balap MotoGP saat ini. Mulai dari Casey Stoner, Marc Marquez dan banyak pembalap Moto 2 serta Moto 3 lainnya. Keren kan?

CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship diikuti sekitar 30 pebalap dari berbagai negara lintas benua Eropa, Asia, Amerika, dan Ausralia. Sesi latihan mulai dijalani para pebalap yang bertanding di sirkuit Jerez, Spanyol pada 27-28 Februari 2015. Baca juga Motor Listrik Produksi Lokal Buatan Gransindo dan Mengidentifikasi Motor Bekas Banjir.

 

Top