Harley Davidson Listrik Sambangi Asia dan Eropa

Harley Davidson Listrik Sambangi Asia dan Eropa – Siapa bilang, yang garang akan cuek dengan lingkungan? Buktinya, Harley  Davidson sedang gencar-gencarnya dengan project ramah lingkungan, yakni Harley Davidson listrik. Proyek motor besar dengan tenaga listirk itu, memang sudah digarap pada Juni 2014. Motor-motor garang tapi ramah lingkungan itu pun sedang getol-getolnya menyebarluasakan kampanye bernama LiveWire Project. Kini, kampanye tersebut bahkan sedang digadang-gadang untuk bikers di luar benua Amerika.

harley davidson listrik sambangi asia dan eropa

Kesuksesan LiveWire Experience US Tour memang mendorong Harley-Davidson  membawa ajang itu secara global. Rencana tersebut dimaksudkan agar semua biker yang tertarik mendapat kesempatan untuk tergabung dalam Project LiveWire, yakni memberi masukan sebelum model elektrik Harley-Davidson benar-benar meluncur ke pasaran dan dinikmati semua peminatnya.

Berpindah dari Amerika, para pengendara motor besar di benua Asia dan Eropa-lah yang ternyata memperoleh kesempatan yahud untuk  melihat prototype terbaru besutan pabrikan Amerika itu. Mengandalkan motor listrik dengan listrik 55kW sebagai sumber tenaga utama., Harley davidson menyambangi Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Belanda, serta Malaysia. Ekspansi tersebut sudah dimulai 25 Februari, dan akan berakhir pada 4 Maret 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Apa saja yang dilakukan dalam tour tersebut?

Konsumen atau calon konsumen  terpilih dan undangan dari negara-negara yang dikunjungi, mendapat kesempatan mengendarai H-D LiveWire, lalu menuliskan komentar tentang apa yang dirasakannya. Komentar-komentar ini akan mendasari pengembangan sepeda motor listrik itu di masa depan. Ini pastinya juga akan berguna bagi keberlangsungan Sumber daya alam, mengingat bahan bakar minyak kondisinya sudah semakin menipis. Jika listrik bisa dimanfaatkan, mengapa tidak? Jadi, proyek H-D listrik ini, bisa dibilang merupakan project yang memang mengcover keinginan para bikers, Bro and Sist…!!!

“Dengan adanya tur perdana dari Project LiveWire ini diharapkan memberi pengalaman baru bagi para bikers. Kesempatan mengendarai motor ini pun akan diberikan, sehingga nantinya kami dapat memperoleh tanggapan sesudah motor ini di coba,” ujar Chief Marketing Officer Harley Davidson, Mark-Hans Richer.

Setelah berakhir di Sepang, Malaysia pada 4 Maret mendatang, tur akan dilanjutkan ke delapan negara dari tiga benua. Di Eropa sendiri bakal ada 1.000 orang akan mencoba di beberapa negara, seperti Inggris, Perancis, Jerman, Italia, dan Belanda. Untuk tour yang cukup panjang itu, H-D memilih bulan  Mei hingga Agustus mendatang. Baca juga Mobil Hatcback Masa Depan Lexus Terbaru dan Pusat Perbaikan Arai Resmi Sudah Tersedia  Di Indonesia.

 

Top