Yamaha Indonesia Siap Kuasai Balap Motor Level Asia

Yamaha Indonesia Siap Kuasai Balap Asia – Semakin mantapnya prestasi balap nasional yang kebanyakan di kuasai oleh merek motor berlambang garpu tala yakni Yamaha Indonesia. Ternyata membuat mereka semakin bergairah untuk mendapatkan prestasi balap yang lebih tinggi yakni pada level Asia.

Yamaha Indonesia Siap Kuasai Balap Motor Level Asia

Sebelumnya Yamaha Indonesia memang selalu menguasai balap motor nasional. Namun hanya kategori bebek mulai dari kelas 110 sampai dengan 125 cc yang telah menjuarai beberapa musim balap beberapa tahun belakangan ini. Sedangkan untuk kelas motor sport memang Yamaha Indonesia belum begitu fokus.

Dengan hadirnya motor sport terbaru yakni Yamaha R25 dan Yamaha R15 nyatanya membuat mereka makin siap untuk menguasai balap motor level Asia. Hal tersebut didukung oleh pernyataan Divisi Motor Sport Yamaha yang memutuskan untuk mengikuti kejuaraan balap Asia Road Race Championship yang mana akan tampil enam seri penuh di kelas 250 cc.

Bahkan tak tanggung-tanggung mereka langsung mengirimkan dua tim yang Yamaha Indonesia sebut Tim Factory serta Tim Satelit. Tentunya dengan hal ini Yamaha Indonesia siap menantang skill balap dan kemampuan pembalap dan tim lain di level Asia. Meskipun Yamaha sedikit terlambat masuk ke dalam kejuaraan balap level Asia karena Kawasaki dan Honda telah masuk lebih dahulu. Namun dengan kompetisi yang akan dilaksanakan pada tahun ini nampaknya akan menjadi ajang pembuktian bagi keterlambatan keikutsertaan pabrikan yang memiliki lambang kebanggaan biru tua ini.

Diketahui bahwa tim balap Yamaha Indonesia Factory Racing diisi oleh pembalap nasional yang sangat mentereng namanya yakni Imanuel Pratna, Sigit PD serta Galang Hendra. Untuk kemampuan Imanuel Pratna dan Sigit PD sudah tidak perlu diragukan lagi karena mereka berhasil menjuarai dan menjadi runner up pada ajang Suzuka  4 Hours tahun 2014 lalu. Sedangkan Galang Hendra adalah pembalap muda yang bertalenta dan dipercaya untuk membesut Yamaha R25 demi melengkapi kedua rider pabrikan tersebut.

Pada tim satelite Yamaha Indonesia yang dipercayakan pada Yamaha Tunggal Jaya Racing Team dengan pembalap nasional R. Fadhil dan M. Zaki diharapkan dapat memberikan prestasi yang lebih baik di kancah Asia tersebut.

Yamaha Indonesia pastinya akan menyiapkan segala sesuatu dengan matang pada motor yang akan digunakan untuk balapan agar mendapatkan prestasi yang maksimal. Beberapa tim balap nasional pun dilibatkan mulai dari mekanik, teknisi bahkan tim profesional dari Yamaha Motor Company juga dilibatkan pada tim balap Yamaha Factory Racing Indonesia ini. Baca jugaABS Bisa Ditambahkan pada Yamaha R25 Standar dan Harley Davidson Listrik Sambangi Asia dan Eropa.

Top