Ini Dia, Mobil-mobil Tercepat Besutan Toyota

Mobil-mobil Tercepat Besutan Toyota –  Kecepatan atau kemampuan berlari kencang, pastinya menjadi salah satu yang dipertimbangkan oleh konsumen, untuk sebuah mobil. Apalagi jika anda adalah pengguna kendaraan yang lebih menyukai mobil-mobil yang bisa dipacu dengan kecepatan tinggi. Nah, kali ini Mas Sena bakal mengajak anda untuk mengintip mobil-mobil besutan Toyota, yang memang memiliki kecepatan yang begitu yahud.

mobil mobil tercepat besutan toyota

Jika kita bicara soal Toyota, manufaktur yang satu ini memang menjadi salah satu yang populer di dunia otomotif, karena berhasil menjadi salah satu pabrikan dengan produk-produk terlaris. Menyinggung soal produknya, Toyota dikenal sebagai salah satu pabrikan yang terus mengembangkan mobil yang hemat bahan bakar. Mobil jenis hibrida seperti Prius pun, menjadi salah satu yang banyak dilirik dan membuat Toyota menjadi salah satu ikon di dunia otomotif. Pabrikan yang berkampung halaman di Jepang ini pun memproduksi tipe-tipe mobil yang sporty. Sebut saja tipe seperti  MR2, 2000GT, FCV dan FT-HS.

Selain itu, ternyata Toyota juga punya koleksi yang mampu berlari dengan kecepatan tinggi, lho…!!! Bahkan, mobil tercepatnya bisa membawa anda berlari dengan kecepatan 156 mil/jam. Siapa saja mereka?

Supra Twin Turbo

Nama yang satu ini, menjadi mobil hasil besutan Toyota yang  tercepat sepanjang masa. Toyota sendiri membuat Supra Twin Turbo pada awal tahun 1990an. Lalu, berapa kecepatannya, hingga menjadi produk ala Toyota yang tercepat? Ternyata, model ini mampu melakukan akselarasi dari 0 hingga 100 km/jam, dalam waktu hanya 4,6 detik. Wooow…!!! Sementara itu,  kecepatan tertinggi yang dimilikinya adalah 156 mil/jam. Super…!!!

Supra 3.0 Turbo

Di jajaran mobil besutan Toyota yang memiliki kecapatan tinggi, tercatat nama Supra 3.0 Turbo. Mobil tipe ini memiliki kemampuan untuk melakukan akselasari dari 0 sampai 100 km/jam, dalam waktu hanya 4,9 detik. Selisihnya hanya 0,3 detik dari waktu yang ditorehkan oleh Supra Twin Turbo.  Kunci kecepatan tinggi itu, ternyata terletak pada tenaga ekstra yang disupply oleh mesin turbocharged.

MR2 Turbo

Beranjak ke tangga nomer tiga, ternyata kita bertemu mobil MR2 Turbo. Tipe yang satu ini memiliki tenaga 260hp.  Diproduksi terakhir 15 tahun yang lalu, mobil ini  mampu melakukan akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam, dalam waktu hanya 5,7 detik saja. Keren ya? Baca juga 2 Mobil Konsep Masa Depan Suzuki Sudah Dipamerkan dan Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core Terbaru.

 

Top