Spesifikasi dan Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core – Semenjak hadirnya teknologi terbaru yang diciptakan oleh Yamaha yakni BlueCore, membuat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berbenah untuk memperbaharui line up motor andalan mereka pada pasar otomotif tanah air agar memiliki teknologi Blue Core yang semakin menjamin performa dan keiritan bahan bakarnya. Kini skuter matik yang masuk dalam segmentasi papan atas yakni Yamaha Soul GT 125 Blue Core menjadi motor ke ketiga yang menjadi tandem terbaru Yamaha dengan teknologi Blue Corenya setelah sebelumnya skuter matik terbaru yaitu Yamaha Mio M3 125 dan Yamaha Nmax telah terlebih dahulu dirilis. Yamaha Soul GT 125 Blue Core yang fokus pada segmen bikers pria dan memiliki teknologi terbaru ini, resmi diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2015 kemarin.

yamaha soul gt 125 blue core

Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini memiliki tampilan yang lebih maskulin dan gagah sehingga sangat cocok untuk dikendarai oleh kaum adam yang menginginkan kepraktisan. Dengan teknologi Blue Core terbaru yang disematkan pada skutik papan atas ini maka akan membuat performa lebih maksimal dan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Beberapa fitur-fitur bermanfaat pun ditanamkan pada Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini. Diharapkan dengan disuntikkannya teknologi Blue Core yang terbaru pada skutik anyar ini dapat meneruskan kesuksesan Mio Soul dan Soul GT yang masuk dalam deretan papan atas matik unggulan di pasar otomotif tanah air. Nah seperti apakah perubahan yang diusung oleh Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini? Marilah kita simak bersama ulasan Mas Sena pada segmen-segmen berikut ini.

motor yamaha soul gt 125 blue core

Spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core

Desain yang Lebih Tegas, Gahar dan Maskulin

Perubahan yang terjadi pada desain dari spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini memang terlihat signifikan karena memiliki kesan yang lebih tegas, gahar dan maskulin yang ditimbulkan dari desain bodidengan lekukan tajam. Mulai dari sisi depan Yamaha Soul GT 125 Blue Core nampaknya kini Yamaha memberikan konsep yang serupa dengan motor bebek kelas atas mereka yakni Yamaha Jupiter MX 150 King serta skutik gambot premium mereka yakni Yamaha NMax yang dapat ditemukan pada lampu seinnya yang berlampu LED.

Untuk lampu utama dari spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core yang memiliki desain projector ini terlihat lebih sipit serta terpadu dengan body dan fairing yang tampak meruncing proporsional, sehingga memberikan kesan yang agresif dan gahar. Sedangkan untuk bagian atas Yamaha Soul GT 125 Blue Core terlihat memiliki kemudi yang kecil khas motor matik sehingga akan memberikan ergonomi yang nyaman karena dukungan jok yang empuk serta pijakan kaki yang luas. Bagian sampingnya pun cukup simpel karena hanya memiliki 2 layar dengan desain yang elegan. Lalu untuk bagian belakang dari spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core terlihat lebih berani, modern dansporty karena lampu belakang yang menyatu dengan lampu sein dalam satu tempat tersebut memiliki bentuk meruncing serta memiliki ukuran yang proporsional.

Spedometer Berdesain Pentagon yang Futuristik dan Sporty.

Lalu untuk spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core di bagian spedometernya memiliki desain pentagon sama dengan generasi sebelumnya dan sama dengan Yamaha Mio M3 Blue Core sehingga memberikan kesan yang futuristik serta sporty. Terlihat bahwa desain spedometer Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini memiliki konsep 2 cluster pentagon yang menyatu. Pada desain pentagon pertama terdapat panel speedometer yang dilengkapi dengan indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator lampu utama, indikator lampu sein, indikator mesin atau injeksi dan indikator eco lamp. Sedangkan pada cluster pentagon kedua dikhususkan untuk indikator bahan bakar yang tersedia. Tentunya dengan tampilan spedometer pada spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core yang sangat futuristik, sporty, dan mudah dibaca informasinya tersebut membuat skutik ini semakin nyaman untuk dikendarai setiap saat.

spesifikasi yamaha soul gt 125 blue core

Dimensi Besar yang Maskulin

Sepertinya pada sektor dimensi dari spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini tidak memiliki perubahan ukuran yang begitu signifikan sehingga tetap terlihat besar dan maskulin. Untuk detail dimensinya skutik ini berukuran 1860 x 685 x 1070 mm dengan jarak sumbu roda 1260 mm dan berat isi hanya 96 kg tentu akan membuat Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini mantap untuk dikendarai di jalanan perkotaan. Memiliki tinggi tempat duduk 135 mm agaknya skutik ini memang lebih cocok untuk dikendarai orang dewasa yang cukup tinggi. Dengan kapasitas tangki bensin yang sanggup menampung 4.2 liter maka membuat skutik ini dapat menempuh jarak yang cukup jauh pada sekali pengisian bensin secara penuh. Tipe rangka dari spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core yang sudah mengaplikasikan frame underbone pun akan memberikan kestabilan berkendara, nyaman untuk dikendarai dalam waktu yang lama serta mampu untuk diajak bermanuver dengan baik.

Kaki-kaki Pas dan Mantap

Pada bagian kaki-kaki dari spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini juga tidak memiliki ubahan yang berarti sehingga tetap membuatnya pas dan mantap untuk dikendarai kapan pun. Detail ukuran bannya adalah 80/80 pada bagian roda depan dan 100/70 pada roda belakang yang sama-sama menggunakan velg berukuran 14 inci tentu akan memberikan laju kendaraan yang stabil dan mantap dikendarai di jalanan kota ataupun antar kota. Yamaha Soul GT 125 Blue Core memiliki sistem suspensi Teleskopik pada bagian depannya dan Unit Swing pada bagian belakangnya akan mampu meredam guncangan dengan baik serta akan memberikan kelincahan yang handal untuk bermanuver setiap saat. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini menggunakan tipe rem Single Disc Brake pada bagian roda depannya dan jenis Drum Brake pada roda belakangnya tentu dirasa sudah sangat baik untuk mengurangi atau menghentikan laju motor ini saat diinginkan sewaktu-waktu.

Advertisement

spesifikasi soul gt 125 blue core

Dapur Pacu Lebih Maxi Berkat BlueCore

Beralih pada ruang dapur pacu dari spesifikasi YamahaSoul GT 125 Blue Core ini memang lebih maksimal dalam segi performa maupun konsumsi bahan bakarnya yang dikarenakan telah mengaplikasikan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha. Memiliki mesin berkapasitas 125 cc yang terdiri dari satu silinder dengan teknologi SOHC serta memiliki kompresi pembakaran 9.5:1, Yamaha Soul GT 125 Blue Core sanggup memuntahkan daya maksimum mencapai 7.0 kW pada putaran mesin 8000 RPM dengan torsi maksimum mencapai 9.6 Nm pada putaran 5500 RPM. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda belakang sebagai penggerak Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini melalui transmisi V Belt Automatic yang membuatnya dapat berakselerasi penuh dengan tenaga dan nyaman. Tentu saja dengan tenaga tersebut membuat Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini terasa sangat pas untuk melaju di jalanan perkotaan yang memiliki karakter ‘Stop and Go’. Sistem penyuplai bahan bakarnya yaitu Fuel Injection (FI) yang dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru dapat menghasilkan performa yang maksimal serta pembakaran bahan bakar yang efisien sehingga akan lebih irit.

Fitur Skutik Yamaha Terbaru

Jelas sekali dengan fitur teknologi terbaru yakni Blue Core tentunya dapat memaksimalkan performa mesin dan memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien tentunya membuat berkendara dengan Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini semakin terasa nyaman dan maksimal. Pada bagian spedometer dari spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core yang dilengkapi dengan fitur terbaik yakni EcoLamp Indikator akan memberikan informasi yang tepat mengenai berkendara secara ramah lingkungan sehingga akan memberikan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih efisien dan irit.Informasinya fitur EcoLamp Indikator ini akan berfungsi secara otomatis pada saat skutik ini melaju di kecepatan 40 sampai dengan 60 km/jam. Lalu spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini juga memiliki fitur penyimpanan bagasi yang cukup luas yakni sanggup menampung hingga kapasitas 14 liter atau setara dengandapat menyimpan sebuah helm halfface.

Untuk fitur standarnya sendiri, spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini dilengkapi sistem keamanan terkini seperti Smart Lock System yang akan memberikan sistem pengereman yang praktis dan aman saat digunakan di jalanan menanjak atau menurun. Lalu Fitur Integrated Key Shutter juga disematkan pada Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini yang akan memberikan keamanan kunci serta kemudahan membuka bagasi atau jok skutik ini. Selain itu juga disematkan fitur Smart Stand Switch yang akan memberikan sistem keamanan berkendara yang terjamin karena jika standar samping dalam kondisi menyangga maka mesin tidak dapat dihidupkan. Dengan memiliki jok yang berbusa tebal membuat dudukan semakin empuk dan nyaman saat berkendara setiap saat. Board Rest atau tempat pijakan kaki yang luas di bagian bawah Yamaha Soul GT 125 Blue Core pun akan memberikan kenyamanan yang maksimal bagi pengemudi saat berkendara.

Spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core

DIMENSI
P X L X T : 1870 mm X 685 mm X 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 96 kg
Kapasitas tangki bensin : 402 liter
MESIN
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi silinder : Single cylinder
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Sistem bahan bakar : Blue Core
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic
RANGKA
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 – 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 – 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake
KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA

Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core

Setelah tadi Mas Sena mengulas spesifikasi dari motor Yamaha ini dengan lengkap dari berbagai sisinya, maka saatnya kita untuk mengetahui harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core terbaru yang dibanderol. Tapi sebelum membisikkan harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai motor matik Yamaha ini. Menurut Mas Sena jelas perubahan yang diaplikasikan pada Yamaha Soul GT 125 Blue Core terbaru ini lebih berkelas, modern, maskulin dan sporty khususnya pada bagian desain bodi dari bagian depan hingga belakang. Dengan memiliki teknologi BlueCore terbaru pun akan semakin memberikan tenaga yang maksimal serta memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan irit. Lalu berapakah harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core terbaru yang dibanderol di Indonesia?

harga yamaha soul gt 125 blue core

harga yamaha soul gt 125 blue core terbaru

Sesuai dengan segmentasinya yakni Matic Muscle Premium yang termasuk kelas atas tentunya harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core yang dipasarkan akan cukup mahal dibandingkan varian matic low-end lainnya. Tapi semahal-mahalnya skutik premium kecil masih terjangkau dan pastinya lebih murah dibandingkan skutik gambot premium Yamaha diatasnya. Benar saja sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini dibanderol cukup tinggi namun tetap kompetitif. Saat ini untuk harga dari motor ini menembus angka Rp 15,9 jutaan. Bagaimana menurut anda harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini apakah sesuai dengan fitur-fitur yang dibenamkan?

Harga Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core

Rp 15.950.000,- (OTR Jakarta)

Namun yang perlu menjadi perhatian adalah bahwa harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core terbaru tersebut merupakan harga On The Road wilayah Jakarta dan sekitarnya. Menurut Mas Sena harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core tersebut sangatlah sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh Soul GT 125 yang bermesin Blue Core ini. Apalagi dengan ditanamkannya teknologi Blue Core terbaru serta beberapa fitur lainnya yang membuat skutik ini lebih nyaman digunakan setiap saat. Bagaimana apakah Bro dan Sis, berniat untuk membeli YamahaSoul GT 125 Blue Core ini? Demikian ulasan harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core pada segmen terakhir kali ini yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Yamaha Mio M3 Blue Core dan Honda Vario 125 eSP.

  • john

    wah keren banget

    • MU’TASHIM

      YAMAHA DI LAWAN..
      YANG PASTINYA TOP BANGET..

    • MU’TASHIM

      Yamaha di lawan..
      Yang pastinya TOP Banget !!! 46 V.R.

  • sarah sweet

    Slamat siang…mw nx apa sparpart yamaha soul GT 125 kluaran 2015 udah ada yaaa

    • Jaka Suhandri

      Cari Aja di Part cataloge Aplikasi punya yamaha, disitu banyak kok.. atau tanya dealer resmi Yamaha pasti ada part yang di cari, mungkin bakalan indent.. 🙂

Top