Helm KYT Semakin Mendunia

Helm KYT Sentuh Ajang Balap Dunia – Satu lagi produk Indonesia, yang berhasil menyentuh ajang berskala dunia. Setelah dipakai oleh pebalap MotoGP dan Moto2, pelindung kepala buatan PT Tara Kusuma Indah ini,  digunakan oleh pebalap motorcross, yang berlaga di ajang MXGP 2015. Dengan begitu, Bro and Sist setuju kan, kalau helm lokal saat ini, sejajar dengan pabrikan helm premium impor? Ingin tau infonya lebih lanjut? Yuk…!!! Mas Sena punya informasinya untuk Bro and Sist.

KYT semakin mendunia

Helm KYT, yang notabene diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, sebelumnya telah gunakan oleh pebalap Pramac Ducati, Andrea Ianone. Sementara itu di ajang Moto2, helm tersebut digunakan oleh Xavier Simeon dari tim Federal Oil Gresini Moto2. Nah, kini giliran beberapa kroser yang berlaga di ajang MXGP, yang akan menggunakan produk Indonesia tersebut.  Adalah dua kroser muda yang masih berusia 23 tahun asal Perancis, yang mengenakan helm besutan KYT itu. Mereka adalah Romain Febvre dari tim Yamaha Factory Racing Yamalube dan Christophe Charlier dari tim 24MX Honda Racing. Sementara itu, jenis yang akan dipakai adalah helm KYT tipe Strike Eagle. Bagaimana spesifikasinya?

Helm tipe Strike Eagle itu berbahan TRI-Fiber Composite atau kombinasi dari carbon kevlar dengan fiberglass. Soal kenyamanan dan perlindungan, tak perlu ditanya lagi, karena tipe helm ini  tentu saja sudah lolos standar regulasi. Menanggapi kenyamanan hel KYT tersebut, Romain Febvre merasa bahwa helm barunya itu cukup nyaman dan memenuhi kualifikasi yang ia inginkan.

“Desainnya trendy. Saya suka bagian shell-nya. Terlihat keras tapi ringan. Sehingga tak bikin kepala pegal. Terutama bagian belakang yang pas di pundak. Tak mengganggu saat jumping,” tegas Romain Febvre.

Menggunakan helm KYT tipe Strike Eagle, nampaknya membuat Romain Febvre tampil begitu nyaman. Sehingga performanya pun cukup baik dan berhasil menggondol posisi ketiga, saat tampil pada seri 3 di sirkuit Nakhoncha, Thailand, weekend kemarin. Menanggapi soal itu, pihak KYT pun merasa puas. Apalagi, lagi Negeri Gajah Putih itu menjadi salah satu target pemasaran helm asli Indonesia tersebut.

“Kami memang berencana membuka pasar helm KYT di Thailand. Makanya kemenangan ini menjadi jalan pembuka yang baik.” kata Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah, produsen KYT. Baca juga Mazda CX-3 Terbaru dan KMI Sediakan Versys 650 dan Versys 1000 Terbaru.

Top