Ini Lho Mobil Baru Ciptaan Yamaha

Mobil Baru Ciptaan Yamaha – Sebuah produsen motor yang berpusat di Jepang dengan lambang kebanggan garpu tala yakni Yamaha memang sudah sangat populer di dunia perotomotifan saat ini dan memiliki penggemar yang sangat banyak di seluruh penjuru dunia ini. Rupanya fokus mereka yang memproduksi kendaraan roda dua atau motor beberapa puluh tahun belakangan ini membuatnya semakin berkembang dan berusaha untuk mengepak produk mereka ke arah yang lebih luas dan lebih baik. Pada tahun 2015 ini menjadi ajang pembuktian pabrikan otomotif yang memiliki warna kebanggaan biru tua ini untuk menciptakan mobil terbarunya. Sebenarnya produk otomotif yang berupa mobil memang bukan hal yang baru untuk Yamaha. Sebab beberapa tahun silam Yamaha pernah menciptakan mesin mobil khusunya mobil balap yang sekelas dengan Formula One (F1) saat ini.

Ini Lho Mobil Baru Ciptaan Yamaha

Diketahui karena keseriusan Yamaha Motor Corporation untuk mengepakkan sayap mereka lebih lebar, mengharuskan mereka menciptakan produk terbaru di luar kendaraan roda dua atau motor. Sebagai hasil dari keseriusan tersebut YMC menciptakan sebuah kendaraan roda empat atau mobil yang merupakan kendaraan prototype yang diberi nama Yamaha Motiv. Mobil prototipe ini butuh waktu 4 tahun untuk menciptakan dan melakukan riset dalam menciptakan produk terbaru ini sebelum dipamerkan secara resmi pada ajang pameran otomotif di Jepang tahun 2015 ini.

Informasi lebih lanjutnya setelah Yamaha Motiv ini dipamerkan oleh Yamaha Motor Company, rencananya mobil ini bakal resmi diluncurkan di Eropa beberapa tahun mendatang yakni tepatnya pada 2019.

Sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan Yamaha Motiv ini merupakan sebuah mobil prototype yang berjenis Hybrid. Mesin mobil ini memiliki perpaduan mesin listrik dengan mesin bensin yang berkapasitas 1 liter dengan konfigurasi 3 silinder.

Yamaha Motor Company (YMC) mengatakan bahwa Keputusan mereka untuk terlibat pada pasar otomotif mobil ini merupakan untuk menjawab kebutuhan permintaan mobil hemat energi yang tentunya sangat dibutuhkan di masa yang akan mendatang. Seperti kita ketahui proses pengembangan dari Yamaha ini memang tak lepas dari kerja sama produsen mobil raksasa terbesar di dunia yakni Toyota sehingga dapat melahirkan produk terbaru yang berkualitas. Baca juga Mobil Otonom Bantu Kurangi Resiko Kecelakaan Hingga 90% dam Mazda CX-3 Terbaru.

  • rwinc 507

    ditunggu mobilnya,, @ yamaha

Top