Suzuki Vitara Segera Diproduksi Massal

Suzuki Vitara Diproduksi Massal – Anda pengendara yang menyukai mobil berjanis SUV? Tipe mobil yang satu ini memang bisa dibilang cukup banyak penggandrungnya. Bahkan pesona mobil compact SUV disebut mampu menurunkan pesona mobil jenis sedan, yang biasanya disukai orang-orang perkotaan. Nah, kini satu lagi mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV, yang bakal meramaikan jagad otomotif, karena akan segera diproduksi secara massal. Kira-kira merk apa yang dimaksud? Yuk, Mas Sena punya infonya untuk anda.

suzuki vitara diproduksi massal

Setelah melalui 2014 hingga awal 2015, akhirnya Suzuki Vitara bakal segera diproduksi massal. Tidak tanggung-tanggung, dalam rencana awalnya, Vitara terbaru akan diproduksi sebanyak 70.000 unit hingga akhir tahun ini.  Sementara itu, Suzuki sendiri telah menunjuk pabrik Magyar Suzuki Corporation (MSC) di Esztergom, Hongaria, sebagai basis produksi untuk kawasan Eropa. Pada produksi masalnya, Suzuki Vitara bakal diproduksi dengan sokongan 74 pemasok komponen lokal.

Nantinya, hasil produksi pabrik yang telah ditunjuk ini,  tak hanya akan diekspor ke negara-negara di Eropa, namun juga kawasan lain. Total ada 70 negara yang akan menerima Suzuki Vitara terbaru dari Hongaria. Setelah hal tersebut terselesaikan, selanjutnya Suzuki memiliki target untuk menaikkan jumlah negara tujuan ekspor. Tak tanggung-tanggung, nantinya pabrikan asal Jepang itu akan mengaspalkan Vitara di 100 negara dalam tiga tahun ke depan. Jadi, bisa diprediksi bahwa Compact SUV yang satu ini akan hadir di Asia, setelah “project” di Eropa selesai. Bahkan, berbagai media pun memprediksi bahwa kemungkinan besar mobil tersebut bakal menyentuh pasaran Asia pada pertengahan tahun. Lalu seperti apa spesifikasi compact SUV yang satu ini?

Suzuki Vitara ditawarkan dalam tipe bensin 1,6 liter. Tenaga yang ditawarkan adalah  120 tk @6.000 rpm dan torsi 156 Nm pada 4.400 rpm. Selain itu, tersedia juga tipe mesin diesel 1,6 liter yang menghasilkan daya 120 tk @3.750 rpm dan torsi 320 Nm @1.750 rpm. Sementara itu, kedua mesin tersebut terhubung dengan transmisi manual lima percepatan atau matik 6-speed.

Produksi perdana compact SUV Suzuki Vitara ini sendiri, telah  ditandai dengan seremoni khusus di MSC. Acara tersebut dihadiri oleh Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban dan Osamu Suzuki sebagai CEO Suzuki Motor Corporation. Sudah mengincar SUV yang satu ini? Kita tunggu saja kehadirannya di Asia. Baca juga Mobil Baru Ciptaan Yamaha dan Mobil Otonom Kurangi Resiko Kecelakaan 90%.

 

Top