Wow, Pembalap F1 Ini Pilih Super Car McLaren P1

Pembalap F1 Ini Pilih Super Car McLaren P1 – Banyaknya super car atau mobil cepat yang di ciptakan oleh berbagai produsen mobil yang ada di dunia, memang menarik perhatian bagi siapa saja yang melihat ketangguhan performa mesin serta tampilannya yang sangat gahar. Tak terkecuali bagi seorang pembalap Formula One (F1) ternama yang berkebangsaan Inggris yakni Jenson Alexander Lyons Button atau biasa dipanggil Jenson Button (JB). Pria yang lahir 35 tahun lalu di Frome, Somerset, Inggris ini merupakan pembalap yang sudah lama malang melintang di ajang balap jet darat tersebut pernah merasakan manisnya gelar juara dunia Formula 1 yang direngkuhnya pada musim 2009 lalu. Kini JB membalap di bawah naungan tim McLaren-Mercedes. Maka dari itu untuk tunggangan atau alat transportasi sehari-hari pastinya pembalap kelas atas tersebut tak jauh dari produk tim yang di belanya yakni McLaren-Mercedes.

Wow, Pembalap FI Ini Pilih Super Car McLaren P1

Salah satunya produk super car dari McLaren yakni McLaren P1 memang banyak digemari oleh penggemar mobil cepat atau super car. Nah baru, baru ini diketahui bahwa Jenson Button telah memboyong produk tim F1 yang dibelanya yakni memboyong McLaren P1 ke garasi rumahnya untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari atau kendaraan pribadi.

Seperti informasi yang dilansir dari laman TopGear melalui detikOto, Selasa (10/3/2015) menyatakan bahwa Button belum lama ini mengungkapkan kesenangannya karena pria asal Britania Raya tersebut berhasil membeli salah satu mobil super impiannya, McLaren P1.

“Aku punya McLaren P1 dan mobil itu akan mulai ada di tangan saya minggu depan. Saya juga punya mobil lainnya seperti CLK DTM AMG dan Ferrari F40,” tutur Button.

Sekedar informasi bahwa McLaren P1 merupakan super car yang memiliki 2 pintu. Untuk mesinnya menggunakan konsep Mid Engine dengan sistem penggerak Rear-Wheel Drive. Super car ini memiliki mesin berkonfigurasi V8 yang ditambah dengan perangkat Twin Turbo berkapasitas 3.8 Liter yang mana dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 727 hp dengan torsi maksimal hingga 719 Nm. Ditambah dengan dukungan motor listrik yang ada mampu memberikan tenaga tambahan yang mencapai 176 HP dengan torsi tambahan 260 Nm. Sehingga dengan 2 mesin tersebut total tenaga yang dihasilkan oleh super car ini memberikan tenaga maksimal mencapai  903 hp dengan torsi maksimal yang mencapai 978 Nm. Untuk menyalurkan tenaga tersebut super car ini menggunakan transmisi 7 percepatan bersistem Dual Clutch yang dapat membuatnya mudah melesat dengan kencang. Wow, fantastis bukan? Baca juga Suzuki Vitara Diproduksi Massal dan Mobil Baru Ciptaan Yamaha.

Top