Si Kodok ‘Herbie’ Ternyata Masih Laku Dijual!

Si Kodok ‘Herbie’ Ternyata Masih Laku Dijual – Apakah anda pernah menonton salah satu film yang bertemakan balap pada dunia asli buatan Disney? Ya, Film tersebut adalah Herbie : Full Loaded yang merupakan film garapan sutradara Angela Robinson tahun 2015 yang diperankan oleh peran utama aktrik cantik yakni Lindsay Lohan. Film yang bertemakan balap tersebut menceritakan sebuah mobil VW Beetle yang bernama Herbie, mobil tersebt diketahui merupakan mobil balap pada jaman dahulu kala yang memiliki livery balap dengan nomor balap 53.

Si Kodok ‘Herbie’ Ternyata Masih Laku Dijual !

Baru-baru ini diketahui bahwa mobil jenis VW Beetle ini yang merupakan mobil ke-16 yang dipakai di film Herbie Goes Bananas produksi tahun 1980 telah di jual di salah satu toko Online terbesar di dunia yakni eBay hanya dalam wakt 5 hari saja. Mobil kodok yang dalam keadaan sangat buruk ini karena tidak terurus sehingga memiliki karat yang sangat banyak ternyata laku di jual di eBay. Bahkan harga awal yang dibanderol hanya Rp. 13 juta laku di lelang mencapai harga maksimal Rp. 419 juta yang artinya harga jual terakhir yang ditawar oleh penawar tersebut membuat Herbie berpindah tangan.

Sesuai keterangan yang dikatakan oleh sang penjual dari laman FoxNews melalui laman Kompas Otomotif, Minggu (8 Maret 2015) kemarin menyatakan bahwa VW Beetle lansiran tahun 1963 ini sudah tidak dilengkapi dengan mesin, transmisi dan suspensi depan. Sedangkan velg yang sebelumnya terbuat dari serat kaca juga telah di ganti. Hal itu dikarenakan mobil ini tampil di film Herbi yang memiliki peranan di film layar lebar pada saat scene mobil ini melintasi Panama Canal.

Pemilik yang menjual si Herbie di eBay ini sebelumnya membeli mobil ini dari tumpukan bangkai mobil di sebuah tempat di kota California tanpa keterangan apapun. Tetapi setelah ditelusuri tentang mobil ini ternyara merupakan sebuah mobil yang merupakan properti sebuah film ternama yang membuat penggemar Volkswagen berniat untuk membelinya.

Ubahan yang dilakukan oleh pemilik yang menjual di Eva tersebut pun cukup banyak. Mulai dari mesin berkapasitas 1.600 cc, transmisi 4 percepatan dan lantai baru. Tetapi untuk eksteriornya tetap di pertahankan dalam keadaan orisinal, bahkan setelah memiliki karat di berbagai sudut sekalipun. Menariknya lampu depan mobil ini menggambarkan sepasang mata yang dapat diputar dan memiliki semprotan kecil di bagian kap yang berfungsi untuk menyemburkan oli. Di mana kedua hal yang menarik tersebut masih berfungsi namun dengan dioperasikan menggunakan remote kecil. Baca juga Pembalap F1 Ini Pilih Super Car McLaren P1 dan Hyundai Kenalkan Tiga Mobil Model Baru Sekaligus.

Top