Piaggio Semakin “Dekat” dengan Indonesia

Piaggio Semakin “Dekat” dengan Indonesia – Bro and sist penggamar Vespa? Jika iya, pasti cukup akrab dengan Piaggio. Betul…!!! Piaggio merupakan pabrikan asal Italy, yang memproduksi merk motor Vespa. Jika dikaitkan melalui Vespa, sebenarnya Piaggio punya “hubungan” yang cukup dekat dengan Indonesia. Lihat saja bagaimana merk tersebut, menjadi salah satu motor yang digemari orang-orang indonesia. Desainnya yang unik memang cukup memikat hati. Bahkan saat ini, komunitas Vespa di Indonesia begitu menjamur. Komunitas Vespa di Indonesia pun dinobatkan menjadi yang terbesar kedua di dunia. Selain Vespa, Piaggio pun punya banyak tipe skuter yang menarik. Mungkin Bro and Sist sendiri menjadi salah satu pengguna skuter ala Piaggio.

piaggio semakin dekat dengan indonesia

Begitu baiknya hubungan antara Indonesia dan Piaggio, membuat pabrikan tersebut tertarik untuk lebih mendekatkan diri dengan Indonesia. Beberapa langkah pun dilakukan, salah satunya dengan resmi membuka fasilitas pusat pelatihan terbaru miliknya. Adalah area gudang Piaggio Indonesia di daerah Cakung, Jakarta Utara, yang dipilih untuk menempatkan fasilitas tersebut.

Pusat pelatihan yang dimaksud, dikhususkan untuk staf penjualan hingga teknisi Piaggio di seluruh Indonesia. Keberadaan fasilitas itu, dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan bagi konsumen Indonesia. Tak tanggung-tanggung nih Bro and Sist, staf penjualan hingga teknisi, akan mengikuti lebih dari 10 modul pelatihan. Ilmu tersebut sebagai dasar dan acuan untuk mereka, dalam menghadirkan layanan yang lebih berkualitas. Lalu, modul seperti apa yang bakal dipelajari? Modul pelatihan yang akan diterapkan di pusat pelatihan Piaggio indonesia sendiri, mengikuti modul yang telah diterapkan di Vietnam. Training pun akan diselenggarakan tiap minggu.

Piaggio sendiri sadar, bahwa permintaan konsumen Indonesia terhadap skutik premium terus tumbuh. Jadi, perbaikan disana-sini, termasuk peningkatan kualitas SDM, menjadi hal yang penting.

“Indonesia adalah salah satu negara prioritas Piaggio. Hal ini bukan hanya karena permintaan pasar yang terus tumbuh, tetapi juga ikatan kuat antara pecinta dan komunitas Vespa dan Piaggio,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia.

Selain pembukaan fasilitas pelatihan untuk stafnya, Piaggio juga semakin mendekatkan diri dengan Indonesia, dengan cara penambahan jaringan penjualan. Marco menambahkan bahwa  tidak lama lagi, perusahaan tersebut bakal membuka beberapa dealer. Dealer-dealer tersebut, diantaranya adalah dealer baru di Bogor dan Jogjakarta.

“Dealer di Bogor akan dibuka pada akhir Maret. Sedangkan dealer baru di Jogjakarta akan dibuka pada April,” ucap Marco saat peresmian pembukaan pusat pelatihan yang terletak di Cakung, Jakarta Utara, Rabu (11/3).

Bicara soal dealer di Indonesia, sebenarnya Piaggio telah memiliki cukup banyak dealer. Setidaknya tercatat ada 29 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, Piaggio pun akan lebih memperluas lagi jaringan dealernya di Indonesia. Baca juga Yamaha Jupiter MX King Siap Meluncur Bulan Ini dan Si Kodok ‘Herbie’ Ternyata Masih Laku Dijual.

 

 

Top