Apakah EXP 10 Speed 6, Bakal Rebut James Bond dari Aston Martin?

Bentley Ingin Rebut James Bond dari Aston Martin –  Anda penggemar James Bond? Ya…!!! Agen rahasia 007 itu memang melegenda. Tapi kalau kita bicara soal Bond, apa yang menurut ada lekat dengan tokoh tersebut? Pistol? Ahli strategi? Atau malah mobil?

bentley exp 10 speed 6 berusaha kembali rebut bond

Mobil memang merupakan salah satu yang begitu  melekat pada agen rahasia ini. Kalau bicara soal mobil andalan  James Bond, pasti tidak akan jauh-jauh dari Aston Martin. Walaupun hanya berlaga di film, namun Bond menjadi agen rahasia yang terkenal memiliki mobil-mobil stylish dan handal. Lima dekade terakhir, James Bond sendiri berkarier dengan mobil-mobil besutan Aston Martin. Ia menggunakan Aston Martin DB5 pada film seri Golden Eye,Tomorrow Never Dies, dan Casino Royale. Bond juga menggunakan  model DB10 di film terbaru,  yang akan rilis tahun ini yang berjudul Spectr. Padahal, jauh sebelumnya, Bond sempat menggunakan Bentley Drophead Coupe di film Form Russia With Love dan Never Say Never Again. Merasa pernah sangat lekat dengan tokoh Bond, Bentley pun bertekat untuk kembali merebut hati Bond, untuk kembali ke produknya.

Produsen mobil premium Inggris itu pun memperkenalkan mobil konsep terbarunya, yakni Bentley EXP 10 Speed 6 di ajang Geneva Motor Show 2015 di Swiss. Mobil ini digadang-gadang menjadi model yang akan membuat James Bond kembali menggunakan mobil besutan Bentley.

Jajaran eksekutif Bentley pun, sejak lama sudah menyatakan akan membuat baby Bentley, yang akan head to head alias bersaing langsung dengan Aston Martin seri DB atau model produksi Maserati dan Ferrari. Hal itu dikarenakan, kenangan antara Bentley dan Bond tidak bisa dilupakan. Demikian seperti yang disampaikan Direktur Penjualan Bentley, Kevin Rose.

“Kami pernah merasakan kenangan yang baik bersama Bond dengan Daniel Craig. Memang masih butuh waktu beberapa tahun lagi, tapi kami yakin bisa berpengaruh ke Aston Martin,” ungkap Kevin.

Belum ada penjelasan resmi mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan EXP 10, namun mobil tersebut tampaknya bakal mengusung 4,0 liter twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga 500 BHP. Kecepatan maksimumnya adalah 320 kilometer per jam. Mobil dengan dua tempat duduk tersebut akan mulai diproduksi pada 2018. Model produksinya diperkirakan akan dibanderol 130 ribu poundsterling atau sekira Rp2,5 miliar.

Film seri James Bond sendiri, merupakan rangkaian film  berdasar karakter fiksi James Bond, yang merupakan agen MI6 dengan kode sebutan “007”.  Film-film pada masa awal penayangannya  didasarkan pada novel Fleming dan cerita pendek. Film ini merupakan rangkaian film seri terpanjang dalam sejarah yang masih terus berjalan, bahkan sampai saat ini.  Beberapa pemeran utama kharismatik pun tempil, diantaranya Pierce Brosnan dan Daniel Craig. Lalu, apakah kira-kira Bentley EXP 10 kembali mampu menarik simpati Bond? Baca juga Spesifikasi Motor Tunggangan Marc Marquez dan Belajar Eco Driving di Rifat Drive Labs.

 

 

Top