Toyota Recall Ratusan Ribu Mobilnya Di AS

Toyota Recall Ratusan Ribu Mobilnya Di AS – Setiap perusahaan yang ada di dunia ini meskipun terlihat sangat sempurna tapi pasti memiliki celah kekurangan tertentu. Kondisi itulah yang juga menimpa pada sebuah produsen mobil terbesar di dunia yang berasal dari Jepang yakni Toyota Motor Corporation. Perusahaan industri otomotif berpusat di Toyota, Aichi, Jepang yang khusunya memproduksi mobil tersebut baru-baru ini mendapatkan masalah yang cukup besar sehingga menimbulkan isu tak sedap bagi pecinta otomotif dunia mengenai pabrikan mobil yang berlambang huruf T dalam lingkaran elips tersebut.

Toyota Recall Ratusan Ribu Mobilnya Di AS

Baru-baru ini diketahui bahwa Toyota Motor di wilayah Amerika Serikat telah menarik atau melakukan proses recall, setidaknya sebanyak 112.500 unit mobil Toyota yang telah dipasarkan di negara paman sam tersebut untuk segera diperbaiki. Mobil-mobil yang berjumlah ratusan ribu unit tersebut terdiri dari Toyota RAV4, Toyota Camry, Toyota Camry Hybrid dan Toyota Highlander yang dikatakan oleh pihak Toyota mengalami masalah pada sistem transmisi dan power steeringnya.

Sesuai informasi yang di lansir pada laman Reuters melalui detikOto, Kamis (12/3/2015) yang menyatakan bahwa mobil Toyota yang ditarik di Amerika Serikat tersebut berjumlah 110.000 unit. Dimana unit tersebut terdiri dari Toyota Camry, Toyota Camry Hybrid dan Toyota Highlander dengan tahun produksi 2014 lalu. Sedangkan untuk Toyota RAV4 yang ditarik hanya sebanyak 2.500 unit dengan tahun produksi mulai dari 2013 sampai dengan 2014.

Diketahui Toyota melakukan proses penarikan atau recall beberapa produk mobil di Amerika Serikat tersebut ditenggarai karena danya laporan dari Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, yang mana menyebutkan bahwa transmisi Toyota RAV4 mengalami masalah. Masalah tersebut dapat menyebabkan posisi gigi bisa pindah ke posisi netral sehingga dapat menyembabkan resiko terjadinya kecelakaan. Sedangkan untuk beberapa produk mobil Toyota lainnya di atas di duga mengalami masalah yang cukup serius pada papan sirkuit Electronic Power Steering (EPS). Tetapi hingga laporan tersebut dipublikasikan dan dilanjutkan ke Toyota Motor AS mengenai kerugian seperti korban akibat kecelakaan tidak di temui. Baca juga Bentley Ingin Rebut James Bond dari Aston Martin dan Hyundai Kenalkan Tiga Mobil Model Baru Sekaligus.

Top