Toyota Camry Terbaru Lebih Dahulu Mengaspal di Thailand

Toyota Camry Terbaru Lebih Dahulu Mengaspal di Thailand – Memang tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan omototif yang tejadi saat ini, membuat berbagai produsen otomotif ternama di dunia terus berpacu untuk memberikan inovasi dan teknologi terbarunya pada produk andalan mereka. Kondisi inilah yang begitu diperhatikan oleh berbagai produsen otomotif ternama di dunia ini, tak terkecuali Toyota Motor Corporation. Produsen otomotif yang selalu menjadi penguasa penjualan kendaraan roda di dunia ini diketahui telah meluncurkan produk mobil sedan kelas atasny dengan versi terbaru yakni Toyota Camry.

Toyota Camry Terbaru Lebih Dahulu Mengaspal di Thailand

Mobil sedan bersegmentasi kelas atas andalan Toyota yaitu Toyota Camry ini, diketahui telah terlebih dahulu meluncur dipasar otomotif di negeri Gajah Putih. Untuk pasar otomotif Asia sepertinya Thailand memang lebih maju dibandingkan dengan negara-negara lainnya di Asia, sehingga Toyota merilis mobil sedan mereka pada hari Rabu (11/3/2015) kemarin.

Meski generasi terbaru dari Toyota Camry ini tergolong pembaharuan yang hanya menyentuh pada tampilan depannya saja yakni versi Facelift. Namun generasi terbaru dari Toyota Camry 2015 ini diketahui memiliki perubahan lainnya yang begitu signifikan. Bahkan perubahan yang dihadirkan pada mobil sedan andalan mereka menyentuh pada sector dapur pacunya.

Ubahan mesin yang dilakukan adalah dengan memberikan mesin baru yang berkapasitas 2.0 liter (6AR-FSE) yang memiliki konfigurasi 4 buah silinder segaris dengan teknologi DOHC dan VVT-iW serta D-4S. Diketahui teknologi andalan Toyota Group ini yakni VVT-iW telah digunakan di Lexus NX 200t yang belum lama dirilis di Indonesia beberapa saat lalu. Dengan menggunakan mesin tersebut Toyota Camry 2015 ini dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 164 Hp dengan torsi maksimal mencapai 199 Nm.

Sebenarnya mesin mobil Toyota Camry generasi sebelumnya memang lebih besar yakni berkapasitas 2.5 liter (2AR-FXE yang mana dapat memuntahkan tenaga maksimalmencapai 178 Hp dengan torsi 231 Nm. Namun sepertinya keputusan Toyota untuk lebih merampingkan mesin Toyota Camry 2015 ini diketahui karena mobil generasi terbaru ini memang tak memiliki varian hybrid seperti versi lawas sebelumnya. Sehingga dengan mesin yang sedikit lebih kecil akan lebih efisien bahan bakar serta ramah lingkungan. Nah untuk peluncuran resmi Toyota Camry 2015 di Indonesia ini belum diketahui, yang pasti sepertinya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2015 ini. Baca juga Kemungkinan Toyota Corolla Versi Facelift dan Honda Civic Terbaru Bakal Pakai Turbo.

Top