Siap-siap Tes Official MotoGP 2015 Terakhir

Tes Official MotoGP 2015 Terakhir – Menjelang bergulirnya kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia ini yaitu MotoGP 2015. Seluruh pabrikan, tim balap serta pembalap yang akan berlaga di ajang balap MotoGP telah mempersiapkan segalanya dengan baik karena balapan resmi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu mulai tanggal 29 Maret 2015 mendatang. Sebelumnya demi mendapatkan persiapan yang maksimal penyelenggara MotoGP yakni Dorna dan FIM (Federation International de Motorcycle) telah memberikan kesempatan bagi seluruh pabrikan, tim balap dan pembalap dengan menyediakan sesi tes resmi yang dilangsungkan sebelum kompetisi resmi di mulai.

Siap-siap Tes Official MotoGP 2015 Terakhir

Tes resmi atau “Official Test MotoGP 2015” ini diketahui telah berlangsung beberapa saat lalu, yang sebelumnya telah dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sirkuit yang merupakan arena balap milik kerajaan Malaysia tersebut telah berlangsung 2 kali dengan waktu yang berbeda beberapa saat lalu. Dengan adanya tes resmi tersebut, peta kekuatan pabrikan, tim balap dan pembalap sekarang sudah mulai terlihat. Di mana sang juara balap MotoGP 2015 lalu yakni Marc Marquez (93) menjadi pembalap muda asal Spanyol yang begitu mendominasi di tes pra musim tersebut. Juga bisa diperkirakan bahwa sang baby alien akan mendominasi kembali di kompetisi resmi balap motor paling bergengsi di dunia tahun ini.

Tetapi sang kompetitor pun tak tinggal diam. Movistar Yamaha MotoGP juga telah menyiapkan segala halnya dengan begitu maksimal yang terbukti bahwa pada motor prototype mereka yakni Yamaha YZF M1 telah dipasangi perangkat “Full SSG”. Di mana dengan perangkat tersebut Jorge Lorenzo (99) dan Valentino Rossi (49) terbilang memiliki peningkatan performa  dan menorehkan waktu yang lebih baik.

Selain itu duo Italia andalan Ducati pun patut di waspadai, dengan membesut motor prototype terbaru mereka yakni Ducati Desmosedici GP15 mereka telah mengobrak-abrik posisi 5 besar yang didominasi oleh duo pembalap Honda dan Yamaha. Pembalap tim satelit serta pembalap open class pun juga telah siap untuk mengarungi kompetisi MotoGP musim 2015.

Kini malam ini nanti, Sabtu (14/3/2015) seluruh pabrikan, tim balap dan pembalap harus menyiapkan tes resmi MotoGP 2015 secara penuh yang dilangsungkan di sirkuit Losail, Doha, Qatar. Sama seperti tes resmi sebelumnya seluruh tim dan rider MotoGP akan melakukan tes resmi selama 3 hari dan memiliki durasi waktu 6 jam perharinya. Perlu diketahui juga tes remsi ini juga akan melangsungkan tes menggunakan ban OEM MotoGP musim 2015 ini yakni Michelin yang dilakukan pada hari terakhir, Selasa (17/3/2015). Pasti MotoGP 2015 ini sangat menarik untuk diikuti. Baca juga Tes Pra Musim MotoGP 2015 – Sepang 2 dan Duo Yamaha Tampil Menjanjikan.

Top