Teknologi Revolusioner Terbaru Pada Mobil Masa Depan

Teknologi Revolusioner Mobil Masa Depan ­- Perkembangan inovasi dan teknologi yang terjadi pada industry otomotif saat ini memang berlangsung begitu pesat. Dalam beberapa waktu belakangan ini khususnya tahun ini dunia otomotif begitu cukup dihebohkan dengan teknologi mesin baru yang memanfaatkan tenaga listrik agar menghasilkan tenaga sebagai penggerak untuk sebuah kendaraan. Teknologi tersebut bahkan telah diaplikasikan pada kendaraan roda dua atau motor dan juga kendaraan roda empat yakni mobil. Diketahui dengan teknologi mesin terbaru ini akan menghasilkan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan dan juga memiliki konsumsi energy yang lebih hemat atau efisien. Nah beberapa tahun kedepan diperkirakan juga akan menciptakan teknologi revolusioner baru pada dunia otomotif khususnya mobil. Apa sajakah teknologi tersebut? Simak rangkuman Mas Sena berikut ini.

Teknologi Revolusioner Terbaru Pada Mobil Masa Depan

Pertama adalah mobil autonomous atau bisa juga disebut dengan mobil otonom yang mana mobil ini akan mengemudi dengan sistemnya sendiri. Sistem kemudi mobil ini akan berfungsi dengan adanya perangkat kamera, sensor, radar, laser dan GPS. Dengan adanya mobil tanpa pengemudi ini bahkan diperkirakan dapat menekan terjadinya angka kecelakaan dibandingkan mobil berpengemudi manusia.

Selanjutnya, diperkirakan pada masa yang akan mendatang mobil bermesin listrik akan memiliki harga yang murah. Karena berbagai produsen mobil yang ada terus berlomba-lomba dalam menciptakan mobil listrik. Dengan kondisi tersebut bukan tidak mungkin bahwa harga mobil listrik akan menghasilkan harga jual yang murah atau terjangkau.

Kemudian di masa yang akan mendatang, perangkat keamanan pada sebuah mobil akan lebih optimal. Sehingga pengemudi yang ada di dalamnya akan lebih terjamin keselamatannya saat berkendara dengan mobil yang ada.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi juga bisa terjadi di mobil masa depan. Di mana pada mobil masa depan bukan tidak mungkin bahwa pengendara di dalam sebuah mobil dapat berkomunikasi antar pengendara kendaraan lainnya dengan jarak tertentu.

Terakhir adalah kemungkinan perkembangan kemampuan terbang pada sebuah mobil. Saat ini saja sudah ada sebuah produsen mobil yang menciptakan mobil dengan kemampuan terbang yang cukup baik namun harganya masih sangat tinggi. Diperkirakan dengan kondisi ini pada masa yang akan mendatang produsen akan memikirkan produksi mengenai mobil terbang ini. Baca juga Emisi Gas Buang Mesin Bensin Lebih Berbahaya daripada Mesin Diesel dan Kampas Kopling Mobil Matic Mudah Habis.

Top