Wow, Duo Ducati Kuasai Tes Resmi MotoGP Losail Qatar!

Duo Ducati Kuasai Tes Resmi MotoGP Losail Qatar – Menjelang beberapa hari lagi bergulirnya kompetisi MotoGP 2015. Ternyata seluruh pabrikan, tim balap, rider memang mempersiapkan semua hal dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan persiapan yang matang sehingga menyajikan kompetisi balap motor paling bergengsi yang maksimal.

Wow, Duo Ducati Kuasai Tes Resmi MotoGP Losail Qatar!

Setelah beberapa saat lalu pabrikan, tim balap dan pembalap yang berlaga di MotoGP telah melakukan tes resmi di Sepang International Sircuit, Malaysia yang diberikan kesempatan oleh Dorna dan FIM selama dua kali tes resmi. Akhirnya membuat berbagai pihak yang terlibat semakin siap untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2015 yang diperkirakan semakin seru dan panas saja.

Sebelumnya satu persatu pabrikan dan tim balap yang berlaga di MotoGP 2015 mulai mengenalkan motor prototype mereka. Mulai dari Movistar Yamaha MotoGP yang mengenalkan Yamaha YZR M1, lalu di ikuti oleh Honda Racing Corporation yang mengenalkan Honda RC213V dan selanjutnya dilanjutkan dengan perkenalan motor prototype tim baru yang akan berlaga di MotoGP 2015 yaitu Suzuki GSX-RR. Hingga akhirnya yang terakhir Ducati mengenalkan motor prototype mereka yakni Ducati Desmosedici GP 15, di ikuti dengan Aprillia yang mengenalkan motor prototype andalannya yakni Aprilia RS-GP. Serta di ikuti oleh tim satellite dan open class MotoGP lainnya. Demi mempersiapkan tes resmi MotoGP 2015 terakhir yang diselenggarakan di Doha, Losail International Circuit, Qatar, mulai Sabtu (14/3/2015).

Hingga akhirnya tes resmi dua hari lalu yang terdiri dari sesi pertama dan kedua telah digelar. Menariknya dari dua hari tes resmi yang telah  dilaksanakan menghasilkan fakta yang cukup mencengangkan. Dimana pabrikan motor asal Italia yaitu Ducati menguasai kedua tes resmi MotoGP Losail Qatar dua hari lalu. Cukup mengejutkan memang yang mana sebenarnya Ducati sebelumnya merupakan tim yang tidak begitu di unggulkan dibandingkan Honda dan Yamaha. Namun data tes resmi berbicara lain.

Pada sesi pertama yang dilaksanakan di hari Sabtu (14/3/2015) tes resmi dikuasai oleh Andrea Iannone dengan waktu tercepat 1.55.265. Di ikuti oleh rekan setimnya yakni Andrea Dovizioso dengan waktu 0.098 detik lebih lambat dari pemuncak tes resmi Losail, Qatar. Sedangkan pembalap muda yang potensial yakni Marc Marquez mencatatkan waktunya 0.289 detik lebih lambat dibanding pembalap pertama. Selanjutnya di isi oleh Aleix Espargaro, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Cal Cruthlow, Valentino Rossi, Bradley Smith, Scott Redding dan lain-lain.

Selanjutnya sesi kedua dilaksanakan pada hari berikutnya yakni Minggu (15/3/2015) masih dikuasai oleh Ducati. Bedanya gentian Andrea Dovizioso yang mencetakkan waktu tercepatnya di tes resmi Losail, Qatar ini dengan waktu 1.54.907. Lalu di ikuti oleh Marc Marquez dengan waktu 0.184 detik lebih lambat, serta di ikuti oleh Andrea Iannone dengan waktu 0.197 detik lebih lambat. Selanjutnya duo Yamaha menempati posisi 4 yakni Jorge Lorenzo dan 5 yakni Valentino Rossi.

Dengan data tersebut maka membuat semua tim akan berjuang keras sebelum sesi balap resmi mulai tanggal 29 Maret 2015 di mulai. Ducati adalah tim yang patut diwaspadai oleh semua pembalap yang ada, karena pada tahun ini mereka lebih kuat dibandingkan musim sebelumnya. Baca juga Tes Official MotoGP 2015 Terakhir dan Ducati Rilis Desmosedici GP15.

Top