Toyota, Kendaraan Resmi Olimpiade. Congrats…!

Toyota, Kendaraan Resmi Olimpiade – Toyota terus bermanuver. Pabrikan otomotif dari Jepang itu, bahkan berhasil menempatkan dirinya sebagai kendaraan resmi untuk Olimpiade 2020 sampai Olimpiade 2024 mendatang. Toyota bakal jadi jadi sponsor utama di event olahraga empat tahunan tersebut. Hal tersebut tercantum pada kesepakatan  kerja sama dengan International Olympic Committee (IOC).

Toyota kendaraan resmi olimpiade

IOC sendiri membuat sebuah program bernama Olympic Partner. Dalam program tersebut, tercantum bahwa nantinya semua kegiatan Olimpiade akan secara eksklusif menggunakan kendaraan Toyota, baik mobil penumpang ataupun kendaraan komersial. Lebih lanjut, Toyota juga akan memegang hak Olimpiade untuk sistem pendukung transportasi dan dukungan mobilitas produk tertentu.

Hak Toyota sebagai sponsor Olimpiade, akan segera diberlakukan di Jepang mulai 2016 mendatang. Hak Toyota akan diperpanjang secara global pada 2017. Hanya saja, Toyota belum menjadi sponsor pada Olimpiade Rio de Janeiro, di Brasil 2016 mendatang. Hal ini dikarenakan saat itu belum masuk dalam rencana kerja sama. Kesepakatan Toyota dan IOC akan dimulai pada Olimpiade 2020 di Tokyo.Menanggapi kerjasama besar itu, Presiden Toyota, Akio Toyoda menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha keras untuk memenuhi segala macam kewajibannya dalam kesepakatan tersebut.

“Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk memenuhi peran baru dalam program Olympic Partner. Kami mengemban kepercayaan IOC yang akan menggunakan produk-produk Toyota,” kata Akio Toyoda.

Pihak Toyota juga menjelaskan bahwa penggunaan mobil Toyota pada ajang Olimpiade, sama halnya dengan pengakuan penting bagi seluruh industri yang dijalankan oleh Toyota. Bahkan Akio menyatakan, semua orang bakal bersatu di bawah bendera Olimpiade.

Pemerintah Jepang sendiri telah mengumumkan rencana untuk menggunakan 6.000 unit mobil berbahan bakar hidrogen di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Berarti, Toyota Mirai akan menjadi salah satu model yang digunakan di Olimpiade.

Bicara soal prestasi, baru-baru ini, Toyota Indonesia juga menorehkan prestasi yang membanggakan di jagad otomotif. Toyota Motor Corporation selaku principal, memberikan penghargaan Customer Service Excellence Award (CSEA) kepada PT Toyota Astra Motor sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal customer service. Congrats…!!! Baca juga Mobil-mobil Tercepat Besutan Toyota dan Toyota Camry Terbaru Lebih Dahulu Mengaspal di Thailand

Top