Alasan Mistubishi Akan Suntik Mati Lancer

Alasan Mistubishi Akan Matikan Lancer – Sebuah produk yang memiliki kemampuan tangguh dan digemari oleh banyak orang memang tak serta merta membuat produk tersebut dapat bertahan lama. Kondisi itulah yang terjadi pada sebuah produk mobil sedan sport tangguh buatan Mistubishi yang beberapa saat lagi akan di suntuk mati. Ya, mobil sedan Mitsubishi tersebut tak lain dan tak bukan adalah Mitsubishi Lancer Evolution yang merupakan salah satu mobil pecinta otomotif bahkan merupakan mobil favorit di dunia balap. Tentu saja berita ini menjadi kabar buruk bagi anda sekalian yang merupakan penggemar otomotif khususnya penggemar produk mobil buatan Mitsubishi.

Alasan Mistubishi Akan Suntik Mati Lancer

Mitsubishi Lancer Evolution ini merupakan sebuah mobil sedan sport yang sangat tangguh dimana mobil ini telah diciptakan sejak tahun 1992 untuk generasi Evolution I (pertama) hingga tahun 2015 ini untuk generasi Evolution X (sepuluh). Kemampuan mobil sedan sport buatan produsen berlambang tiga berlian ini pun tidak usah diragukan lagi. Dengan memiliki mesin 2.0 liter dengan dukungan  perangkat turbocharged DOHC Mivec Engine pada generasi terbaru mobil ini dapat memuntahkan tenaga maksimal sebesar 291 Hp dengan torsi yang mencapai lebih dari 406 Nm. Dengan ketangguhan mesin tersebut dari beberapa generasi Mitsubishi Lancer Evolution yang ada sering digunakan untuk kejuaraan balap level internasional seperti World Rally Championship (WRC), dan lain sebagainya. Diketahui mobil sedan sport yang sangat melegenda tersebut bakal di discontinue atau di stop produksi.

Sesuai informasi yang disampaikan oleh Tetsuro Aikawa Selaku COO MMC, menyatakan setelah pihaknya memutuskan untuk melakukan kerja sama dengan Renault dalam mengembangan mobil sedan. Maka Mitsubishi tidak akan lagi memproduksi mobil sedan yang ada khususnya Lancer Evolution.

Lebih lanjut lagi, alasan Mitsubishi menghentikan produksi dan pengembangan mobil sedan khususnya mobil sedan sport mereka karena Mitsubishi ingin berkonsentrasi penuh dalam menciptakan mobil baru lainnya yang berupa mobil SUV (Sport Utility Vehicle), PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle) dan EV (Electonic Vehicle). Ketiga jenis mobil baru yang akan di ciptakan oleh Mitsubishi tersebut adalah untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan masa depan.

Diketahui juga semakin tingginya persaingan mobil sedan dengan performa tinggi saat ini menjadikan Mitsubishi sulit meraih keuntungan maksimal. Yang jelas generasi selanjutnya setelah Mitsubishi Lancer Evolution X (sepuluh) tidak akan ada lagi generasi berikutnya. Tetapi saat ini Mitsubishi masih terus menjual mobil sport generasi terakhirnya tersebut. Sedangkan untuk waktu penghentian produksi serta penjualannya belum diputuskan lebih lanjut. Baca juga Toyota, Kendaraan Resmi Olimpiade dan Nissan Navara Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia.

Top