Wow, Mobileye Alat Pencegah Tabrakan yang Canggih!

Mobileye Alat Pencegah Tabrakan yang Canggih – Apabila kita berbicara mengenai informasi yang terjadi pada dunia otomotif memang tidak ada habis-habisnya. Setiap tahunnya pasti ada saja teknologi atau inovasi terbaru yang dihadirkan oleh berbagai produsen otomotif terkemuka yang ada di dunia ini. Namun kebanyakan produsen memberikan inovasi dan teknologi terbarunya pada produk andalan mereka sendiri. Jarang-jarang produsen otomotif yang ada menciptakan sebuah perangkat yang dapat di gunakan untuk semua kendaraan dengan merk lainnya.

Mobileye Alat Pencegah Tabrakan yang Canggih

Baru-baru ini diketahui sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang diciptakan oleh Henry Ford yang memiliki brand populer dan diperhitungkan di dunia otomotif telah menciptakan sebuah perangkat atau alat baru yang canggih. Perangkat keamanan buatan Ford tersebut adalah dapat memberikan informasi mengenai objek yang ada disekitar mobil Ford saat sedang digunakan di jalanan.

Tetapi diketahui teknologi tersebut memang masih terbatas yang hanya dapat ditemukan di mobil Ford. Dengan kondisi tersebut maka sebuah perusahaan asal Belanda yaitu Mobileye tak mau kehilangkan kesempatan untuk menciptakan alat serupa yang dapat diaplikasikan pada mobil-mobil lainnya selain mobil Ford tentunya. Melalui PT Bina Putera Sejati akhirnya  alat yang canggih yang dapat mencegah terjadinya kecelakaan tersebut dapat di bawa ke ranah otomotif tanah air.  Sehingga dapat menjamin keselamatan pengendara maupun orang lain untuk pengendara mobil di Indonesia.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman detikOto, Kamis (19/3/2015) bahwa alat ini merupakan sebuah perangkat keamanan yang dapat mencegah terjadinya kecelakaan dengan memperbaiki perilaku pengemudi agar lebih disiplin dalam berlalu lintas. Mobileye ini memiliki sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System).

Lebih lanjut lagi, perangkat Mobileye ini akan memantau situasi jalanan yang dilalui oleh pengemudi secara terus menerus. Dimana jika ada suatu informasi baik itu pejalan kaki, pesepeda motor maupun objek lainnya didepan mobil yang dipasangi perangkat ini maka akan memberikan informasi melalui peringatan yang ada, baik itu secara Audio maupun Visual. Bahkan juga dapat disalurkan melalui getaran untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Mobileye ini diketahui memiliki beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap. Mulai dari Forward Collision Warning (FCW), Pedestrian Collision Warning (PCW), Lane Departure Warning (LDW), Headway Monitoring Warning (HMW), Intelligent High-Beam Control (IHC) dan Speed Limit Indication (SLI) yang tentunya akan sangat berguna saat pengemudi mengendarai mobil ini diberbagai jenis jalanan yang ada di Indonesia. Tetapi sayang sekali harga dari Mobileye ini dibanderol cukup mahal yakni Rp. 12.5 juta. Meskipun harganya cukup mahal tetapi untuk mobil di Indonesia yang tidak memiliki sistem bawaan seperti perangkat ini, tentunya akan sangat bermanfaat jika memasang perangkat ini di mobil masing-masing. Baca juga Plus Minus Tombol Engine Start-Stop Pada Mobil dan Bridgestone Indonesia Bidik Pasar Mancanegara.

Top