Penjualan Motor Sport Yamaha Bulan Februari Tak Terkejar

Penjualan Motor Sport Yamaha Bulan Februari – Saat ini pangsa pasar otomotif tanah air memang terjadi persaingan sengit antara dua produsen motor terkenal yang mana sama-sama berasal dari negeri Sakura. Persaingan sengit tersebut yakni terjadi antara pabrikan motor yang memiliki lambang kebanggan sayap mengepak yaitu Honda dengan pabrikan motor yang memiliki lambang kebanggaan garpu tala yaitu Yamaha. Bahkan seperti yang kita ketahui bersama persaingan ini sudah berlangsung sejak lama dan merupakan sebuah rivalitas antara keduanya.

Penjualan Motor Sport Yamaha Bulan Februari Tak Terkejar

Di Indonesia sendiri memang Honda lebih menghasilkan angka penjualan motor yang lebih besar, namun hanya pada segmentasi motor entry level yakni mulai dari motor skutik hingga motor bebeknya. Pada bulan Februari 2015 lalu pun Honda berhasil menguasai penjualan motor mereka hampir mencapai 80 persen. Lain halnya dengan penjualan motor sport yang dihasilkan oleh Honda memang harus mengalah dengan penjualan yang dihasilkan oleh Yamaha. Di mana pabrikan motor yang memiliki lambang garpu tala tersebut memang lebih unggul dalam penjualan motor sport di Tanah Air ini. Diketahui penguasaan penjualan motor sport di Indonesia pada bulan Februari lalu memiliki komposisi yang tidak berubah dari bulan-bulan sebelumnya yakni di isi oleh Yamaha NVL, Yamaha YZF R15, Yamaha YZF R25 dan motor sport lainnya. Menariknya motor skuter gambot terbaru dari Yamaha yakni Yamaha NMax juga memiliki angka penjualan yang baik dan banyak diburu oleh konsumen.

Sesuai dengan data yang dihimpun oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) pada bulan Februari 2015 lalu, Yamaha berhasil mencetak angka penjualan motor sport mereka seberas 32.275 unit. Angka tersebut disumbangkan dari penjualan Yamaha V-ixion yang merupakan terbanyak dari produk sport mereka yakni mencapai 26.546 unit (naik sebesar 27.83 persen dari penjualan bulan Januari sebelumnya). Lalu Yamaha YZF R15 mencetak penjualan sebanyak 3.883 unit (nasional tanpa ekspor), Yamaha YZF R25 yang hanya menceptak 515 unit (nasional tanpa ekspor, Yamaha Byson terjual sebanyak 1.246 unit dan Yamaha Scorpio yang terjual sebanyak 85 unit.

Sedangkan untuk pasar luar domestik Yamaha berhasil mengekspor sebanyak 8.995 unit dari beberapa motor sport andalannya. Mulai dari Jupiter MX CW 135 cc sebanyak 800 unit, Yamaha YZF R15 sebanyak 2.900 unit dan Yamaha YZF R25 sebanyak 5.295 unit. Lalu apabila kedua penjualan domestik dan ekspor tersebut digabungkan menghasilkan jumlah sebanyak 40.470 unit. Jumlah tersebut merupakan sebuah raihan prestasi yang cukup bagus, yang mana membuat Yamaha tetap menjadi raja motor sport tanah air. Baca juga Yamaha Jupiter MX King Siap Meluncur Bulan Ini dan Honda Beat Raja Skutik di Indonesia.

Top