Bulldog, Teman Touting yang Garang dari Honda

Bulldog, Motor Touring Terbaru Honda – Pameran-pameran internasional, memang menjadi ajang “mejeng” yang menyenangkan. Begitu juga dengan pameran otomotif Osaka Motorcycle Show 2015, yang berlangsung 20 – 22 maret 2015 ini. Event-event seperti ini, tak luput dari aksi para produsen motor, untuk memamerkan produk-produknya, terutama produk baru kepada masyarakat luas.

Bulldog motor touring dari Honda

Dalam Osaka Motorcycle Show kali ini pun banyak “pajangan-pajangan” baru dari para produsen motor. Salah satunya adalah Bulldog. Eitts…jangan salah sangka dulu, Bro and Sist. Bulldog yang satu ini bukanlah jenis anjing menyeramkan. Bulldog yang satu ini merupakan jenis motor terbaru besutan Honda. Dari namanya yang unik itu, tergambar bahwa desainnya akan cukup garang, seperti anjing Bulldog. Tak hanya desainnya saja yang menarik, Honda Bulldog juga memboyong konsep motor touring yang unik untuk anda. Penasaran?

Dalam mengembangkan motor terbarunya ini, produsen sepeda motor asal Jepang—Hondamemilih konsep”Lovable Touring Patner”. Pihak Honda menjelaskan, konsep tersebut terinspirasi dari hewan anjing, yang katanya merupakan sahabat manusia. Lalu, seperti apa desain dan mesin yang diboyong oleh Honda Bulldog? Mas Sena punya infonya untuk anda.

Honda Bulldog memiliki konsep kendaraan touring. Maka tak salah, jika desainnya pun dibuat begitu tangguh, untuk menghadapi segala medan jalanan. Hal ini terlihat dengan penggunaan ban yang yang cukup lebar, yakni ukuran 15-inci. Motor ini juga didesain dengan tinggi 730 mm dari jok sampai ke tanah. Dengan begitu, Bro and Sist bakal sangat nyaman mengendarai motor ini. Tangkinya pun dibuat dengan ukuran yang lebih besar. Tampilan bagian yang satu inilah, yang menurut Mas Sena benar-benar mewakili karakteristik anjing jenis Bulldog. Kesan gahar ala motor touring pun lebih terasa, dengan hadirnya beberapa tempat penyimpanan dan aksesoris yang ditempatkan pada sisi tangki bahan bakar.

Dari sektor desain, kita bergeser pada mesin yang digunakan honda pada tipe Bulldog. Honda Bulldog ini ditenagai dengan mesin berkapasitas 400 cc, 2 silinder inline, dan 4-stroke DOHC. Transmisinya sendiri memiliki 6 kecepatan. Teknologi pendingin cairan pun dihadirkan pada tipe ini. Bagaimana, Bro and Sist yang notabene touring-mania, mulai tertarik? Kita tunggu kabar baik soal kemunculan Honda Bulldog di tanah air. Baca juga Honda rilis bebek Super Cub dan Honda siapkan Sonic 150cc.

Top