Final SIC 2015, Siap Tampilkan 25 Pebalap

Final SIC 2015 Tampilkan 25 Pebalap – Ajang-ajang balap memang selalu punya power untuk menarik perhatian mata banyak orang. Lihat saja, berapa banyak orang yang setia menantikan performa Marc Marquez yang bersaing dengan The Doctor, setiap kali MotoGP berlangsung. Tapi, kalau Bro and Sist selama ini hanya coba menyaksikan ajang balap motor Internasional saja, menurut Mas Sena sangat disayangkan. Jangan salah, event-event balap nasional pun jadi ajang yang seru untuk kita saksikan.
Salah satu ajang balap nasional yang terus eksis adalah Suzuki Indonesia Challenge atau SIC. Tahun ini, SIC 2015 pun dijalani oleh 25 pebalap dari berbagai daerah di tanah air. Tanggal 22 maret mendatang, mereka bakal unjuk gigi di putaran final. So, bersiap-siap ya, untuk menjadi saksi manuver keduapuluh lima pebalap tersebut, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

final SIC 2015 tampilkan 25 pebalap

Kabarnya, putaran final nanti bakal berjalan dengan seru. Bagaimana tidak? Pebalap dari masing-masig daerah, pastinya membawa karakter balapnya sendiri. Dengan begitu, final SIC 2015 bakal jadi tontonan yang menarik juga, Bro and Sist. Dalam persiapan laga yang tinggal dua hari ini, seluruh pebalap pun akan mendapatkan pengarahan dan pendidikan teori balap motor pada Sabtu, 21 Maret besok. Materi seperti regulasi dan tata tertib bakal diberikan hari itu. Persiapan dengan latihan fisik, bahkan latihan balap langsung pun juga terus dilakukan. Hal ini bertujuan agar 25 pebalap yang akan berlaga, tahu persis karakteristik Sirkuit Internasional Sentul.

Pada hari H nanti, semua pembalap akan membalap di sirkuit sepanjang 4,12 kilometer sebanyak 2 race, dengan menggunakan Suzuki Satria F150. Masing-masing akan menempuh 10 lap. Tiga terbaik dari putaran final tersebut, bakal mewakili Indonesia di balapan level Asia pada Asian Road Race Championship atau AARC.

Duapuluh lima orang pebalap daerah yang bakal berlaga nanti, bisa dipetakan menurut daerah asalnya. Mereka adalah pebalap dari SIC Bandung, SIC Medan, SIC Malang, SIC Makasar, dan SIC Samarinda. Selain menampilkan performa terbaik dari 25 pebalap tersebut, Suzuki juga bakal menghadirkan pebalap internasional pada final SIC 2015. Nobuatsu Aoki, mantan pembalap Team Suzuki MotoGP sekaligus Test Rider Team Suzuki MotoGP 2015 yang telah memiliki banyak pengalaman di balap, bakal dihadirkan. Aoki sendiri bakal membagi ilmunya lewat coaching clinic untuk para finalis SIC 2015. Kedatangannya juga sekaligus menggantikan Aleix Espargaro, yang tadinya dijadwalkan akan hadir. Baca juga Dunia Balap Nasional Kedatangan Tim Baru dan Yamaha Indonesia Siap Kuasai Balap Asia.

Top