Harga Lexus NX 200t dan Spesifikasi Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Lexus NX 200t – Beberapa saat lalu memang sudah ramai sekali diperbincangkan di dunia otomotif mengenai  mobil murah Lexus yang akan di hadirkan di Indonesia. Mobil tersebut merupakan mobil tipe crossover, atau lebih tepatnya SUV (Sport Utility Vehicle). Setelah lama ditunggu publik, pabrikan yang lebih dikenal sebagai produsen premium itu, secara resmi merilis varian SUV barunya yang dinamai Lexus NX 200t. Sebenarnya, mobil SUV buatan Lexus ini telah diperkenalkan sejak bulan April 2014 lalu di ajang pameran otomotif internasional, yakni Beijing Auto Show di Tiongkok. Nah, akhirnya pada bulan Maret ini, Lexus NX 200t ini mulai dipasarkan ke pangsa pasar otomotif global, termasuk juga Indonesia. Untuk para penggemar SUV kelas premium, ini tentunya menjadi berita menarik. Dengan reputasi Lexus sebagai pabrikan premium, kemunculan Lexus NX 200t akan memuaskan dahaga publik otomotif akan SUV bertenaga namun tetap dibalut dalam kemasan eksklusif.

lexus nx 200t

Kejutan pertama yang akan publik dapatkan adalah, bahwa Lexus NX 200t ini merupakan jenis mobil crossover pertama sekaligus model pertama yang Lexus ciptakan yang dilengkapi dengan mesin turbo. Wow! Luar biasa bukan? SUV ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2 liter dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 235 hp. Varian baru Lexus NX 200t ini di gadang-gadang menyaingi mobil SUV lainnya, seperti Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport, ataupun Ford EcoSport. Pihak Lexus mengatakan meskipun mobil ini termasuk dalam segmentasi SUV kelas atas, namun harga yang akan masuk ke pasar Indonesia tidak akan terlalu “wah”. Bagaimana? semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga Lexus NX 200t ini? Mas Sena akan mengulasnya lengkap untuk anda semua.

mobil lexus nx 200t

Spesifikasi Lexus NX 200t

Desain Eksterior Yang Gahar, Gagah, Modern Dan Sporty

Dimulai pada bagian desain eksterior dari spesifikasi Lexus NX 200t ini. SUV ini memang memiliki tampilan khas mobil sport utility sangat gagah, modern dan sporty. Mulai dari desain bodinya yang memiliki lekukan kaku dan tajam namun tetap halus, tampilan luar Lexus NX 200t akan memberikan kesan sporty dan elegan. Beralih ke sektor depan, “wajah” SUV asal Jepang ini terlihat sangat unik dan modern berkat grill depan yang memiliki desain trapesium. Tampilan unik ini terlihat menyatu dengan bumper depan yang semakin menambah kegagahan mobil ini. Di sektor penerangan, lampu depan Lexus NX 200t memiliki bentuk “sipit” yang minimalis namun malah menciptakan kesan agresif. Perpaduan lampu DRL LED, yang berbentuk garis serta memiliki lampu fog lamp kecil, akan membuat tampilan depan SUV ini semakin elegan tanpa menghilangkan kesan sporty. Sedangkan pada bagian body sampingnya, Lexus NX 200t terlihat cukup mewah berkat aksen warna tubuh yang berbeda dengan area ban. Kemewahan ini semakin dipertegas dengan tambahan list berornamen chrome pada jendela sampingnya. Berpindah ke bagian buritan dari Lexus NX 200t terbaru ini, seperti biasa, Lexus selalu menyajikan tampilan mewah untuk setiap produknya. Hampir sama dengan bentuk lampu utama di bagian depan, dimensi lampu belakang pada spesifikasi Lexus NX 200t juga memiliki bentuk minimalis dengan tambahan rear spolier. Buritan nan sporty ini memang semakin menambah kesan elegan yang dibawa oleh SUV ini.

Desain Interior yang Modern, Mewah dan Penuh dengan Kenyamanan

Melongok ke bagian dalam dari spesifikasi Lexus NX 200t, yang diprediksi akan semakin meramaikan persaingan mobil SUV Tanah Air di tahun ini. Tak main-main, Lexus menawarkan lima pilihan warna interior pada mobil yang memiliki 5 tempat duduk ini. Sisi dalam pada Lexus NX 200t juga dilengkapi dengan material interior berkualitas yang pastinya akan membuat orang di dalamnya akan merasa sangat nyaman. Mulai dari bagian kabin depan, sektor kemudi pada SUV ini memiliki beberapa komponen yang cukup lengkap, mulai dari steering wheel dengan audio control dan beberapa fitur lainnya. Pada dashboard Lexus NX 200t, Lexus menempatkan speedometer dengan desain 2 cluster tipe digital analog yang tentunya akan memberikan kesan sporty dan mudah dibaca pengemudinya. Selain itu, pengemudi juga dimanjakan panel layar MID atau Multi Information Display yang akan sangat membantu pengemudi saat akan memarkir kendaraannya. Perangkat lain seperti fungsi audio, AC controller, atau pilihan mode konsumsi bahan bakar juga tertata rapi di ruang kemudi. Sekilas, sektor kemudi pada spesifikasi Lexus NX 200t ini memang memperlihatkan kesan mewah tanpa mengganggu unsur fungsionalitasnya.

spesifikasi lexus nx 200t

Dimensi yang Besar namun Tetap Sporty

Seperti kebanyakan mobil tipe SUV lainnya, dimensi pada spesifikasi Lexus NX 200t memang memperlihatkan ukuran tubuh yang cukup besar, namun, sesuai tipenya sebagai SUV, Lexus berhasil memadukan dimensi besar tadi dengan tampilan sporty. Dengan dimensi sebesar  182.3 x 73.6 x 64.8 inci dan berat mencapai 1.787 kg ditambah wheelbase yang memilik panjang 104.7 inci, membuat Lexus NX 200t terasa mantap untuk melaju di jalanan perkotaan dan tangguh untuk melintasi medan off road. Sedangkan pada kapasitas penyimpanan bahan bakarnya, tangki yang tertanam pada Lexus NX 200t sanggup menampung hingga 60 liter. Kapasitas tangki yang besar ini mampu menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh pada sekali pengisian bahan bakar secara penuh. Beralih ke sektor suspensi. Pada salah satu bagian yang menentukan tingkat kenyamanan mobil ini, Lexus membekali spesifikasi Lexus NX 200t dengan sistem suspensi kelas atas. Pada suspensi depan, diselipkan suspensi tipe Independent MacPheron lengkap dengan shock absorbers dan juga shock stabilizer. Hampir sama dengan suspensi depan, Lexus menambahkan tipe Independent Double-Wishbone agar semakin memberi kenyamanan pada penumpangnya.

Dapur Pacu Bertenaga Dengan Turbo

Sudah puas dengan kemewahan dan kenyamanan kelas premium pada spesifikasi Lexus NX 200t di atas tadi? Eits, tunggu dulu! Sekarang kita akan membedah bagian yang pastinya akan membuat anda semua terpana pada SUV lansiran Lexus ini. Yup! Benar sekali. Kali ini Mas Sena akan mengulas dapur pacu Lexus NX 200t yang bertenaga sangat gahar ini. Dapur pacu Lexus NX 200t memang benar-benar bertenaga. Bagaimana tidak, Lexus mempersenjatai SUV terbarunya ini dengan perangkat turbocharger tambahan yang bisa mendongkrak tenaga mesin menjadi lebih besar. Dengan mesin berkapasitas 2 liter berkonfigurasi 4 silinder segaris yang memiliki teknologi DOHC 16 katup, Lexus NX 200t memiliki kompresi pembakaran 10.0:1 yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 235 Hp pada putaran mesin 4.800 – 5.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm pada putaran mesin bawah sampai dengan menengah. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan yang diintegrasikan dengan ECT-i (Electronic Controlled Transmision with Intellegence). Transmisi otomatis berteknologi tinggi ini akan menggerakkan roda depan Lexus NX 200t pada varian standar, serta akan menggerakkan semua bagian roda pada varian AWD atau All Whell Drive. Jadi, meski transmisinya otomatis, kombinasi tenaga dan torsi tersebut membuat mobil SUV ini bisa berakselerasi dengan cepat serta tangguh dalam melibas medan yang cukup sulit. Lexus juga membekali varian SUV terbarunya ini dengan teknoologi VVT-iW (Variable Valve Timing with Intelligence). Penyematan turbocharger pada Lexus NX 200t dan juga teknologi VVT-iW ini tentu akan memberikan konsumsi bahan bakar secara efisien namun tetap bisa menghasilkan tenaga lebih besar. Teknologi yang ada spesifikasi Lexus NX 200t tadi membuat mobil ini mampu berakselerasi maksimal sampai pada kecepatan 200 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar, SUV ini membutuhkan pasokan bahan bakar rata-rata 11 km/liter. Bertenaga namun tetap irit bukan?

Advertisement

spesifikasi mobil lexus nx 200t

Kaya dengan Fitur Canggih dan Bermanfaat

Nah yang terakhir, spesifikasi Lexus NX 200t ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang canggih dan bermanfaat. Mulai dari fitur pada mesinnya, yakni fitur Turbo Performance, komponen ini tentu akan memberikan tenaga yang lebih besar sehingga menghasilkan performa mesin yang lebih mantap. Selanjutnya pada bagian kabin depannya, Lexus NX 200t memiliki fitur All New Remote Touchpad yang dapat mengaktifkan beberapa fitur dengan hanya menyentuh panel remote sentuh yang ada. Selain itu, Lexus NX 200t juga memiliki fitur-fitur lain seperti Dynamic Dispaly dengan 2 cluster dan juga komponen MID (Multi Information Display) yang akan memberikan informasi kepada pengemudi agar dapat mengetahui kondisi kendaraan saat digunakan. Kelengkapan spesifikasi Lexus NX 200t memang membuat mobil ini aman dan nyaman untuk dikendarai.

Pada bagian luar, spesifikasi Lexus NX 200t dilengkapi dengan fitur Iconic Lighting yang akan memberikan efek pencahayaan lebih terang, namun tidak akan mengganggu pengendara di depan atau di belakangnya. Lexus NX 200t juga memiliki fitur F Sport Performance yang memberikan tampilan sporty dan berkelas seperti mobil kelas atas besutan Lexus lainnya, yaitu Lexus NX F Sport. Menariknya, Lexus NX 200t juga dilengkapi dengan wireless charger yang memungkinkan anda untuk melakukan isi ulang daya baterai smartphone. Untuk fitur hiburan, Lexus NX 200t memiliki 8 buah speaker yang dijamin akan memberikan kualitas audio terbaik untuk menemani perjalananmu. Kenyamanan lain yang hadir dalam spesifikasi Lexus NX 200t adalah dengan adanya Dual Zone Climate Control yang dapat menyejukkan seluruh sisi kabin mobil ini.

Keunggulan spesifikasi Lexus NX 200t lainnya adalah terletak pada fitur keamanannya. Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Cruise Control, Electronic Power Steering (EPS), dan juga Rear View Camera serta Road Side Assistance yang dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan pengemudi dalam mengemudikan mobil ini. Fitur-fitur yang dibawa Lexus NX 200t  semakin lengkap dengan adanya fitur pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, ada juga fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang akan menyesuaikan bobot Lexus NX 200t pada saat berhenti mendadak. Untuk fitur pelindung, Lexus juga membekali varian SUV terbarunya ini dengan Air Bags yang sudah menjadi fitur keamanan wajib mobil-mobil modern saat ini. Kecanggihan fitur-fitur pada spesifikasi Lexus NX 200t semakin sempurna dengan adanya Anti Theft Alarm System yang dapat mencegah terjadinya pencurian saat mobil ini di luar pengawasan pemiliknya.

Lexus NX 200t

MESIN
TIPEIn-line 4
PERPINDAHAN2.0 L
HORSEPOWER @ RPM235 @ 4,800-5,600
VALVETRAINDual cam, four valves per cylinder,with continuously Variable Valve Timing

with intelligence (VVT-iW)

RATING EMISICertified Ultra-Low Emission Vehicle (ULEV)
TORSI @ RPM258 lb-ft @ 1,650-4,000
RASIO KOMPRESI10.0:1
PERFORMA
CITY EPA RATING22 MPG
HIGHWAY EPA RATING28 MPG
COMBINED EPA RATING25 MPG
AKSELERASI 0-60 MPH7.2 SEC
PERPINDAHAN PUTARAN39.8 FT
AERODYNAMIC DRAG COEFFICIENT0.33
KECEPATAN TERBAIK124 MPH
SASIS
SUSPENSI DEPANIndependent MacPherson struts with coilsprings, gas pressurized shock absorbers andstabilizer bar
SUSPENSI BELAKANGIndependent double-wishbone with coilsprings, gas pressurized shock absorbersand

stabilizer bar

SISTEM PENGEREMANFour-wheel power-assisted discs with four-sensor,four-channel Anti lock Braking System (ABS),Electronic Brakeforce Distribution (EBD)and Brake Assist
WHEELS AND TIRES, STANDARD17 x 7-in 10-spoke alloy wheelswith 225/65R17 all-season tires*
WHEELS AND TIRES, AVAILABLE18 x 7.5-in split-five-spoke alloy wheelswith 225/60R18 all-season tires
STEERINGElectronic Power Steering (EPS) system
KEMUDI
TRANSMISISix-speed automatic Electronically controlled Transmission with intelligence (ECT-i)
DRIVE WHEELSFront-wheel drive
DIMENSI
PANJANG182.3 IN
LEBAR73.6 IN
BERAT64.8 IN
WHEELBASE104.7 IN
TIPEFive-passenger luxury crossover
KONSTRUKSIWelded-steel unibody
KAPASITAS KARGO17.6 cu ft
KAPASITAS TANGKI15.9 gal

Harga Lexus NX 200t

Nah, itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang ada pada SUV lansiran Lexus ini. Bagaimana, sangat lengkap dan menarik bukan? Sebelum Mas Sena membahas harga Lexus NX 200t ini, ada sedikit kesimpulan mengenai mobil SUV ini yang akan memperluas referensi anda. Menurut Mas Sena, Lexus NX 200t ini memang benar-benar tangguh, modern dan tentu saja sporty pada semua bagiannya. Terutama pada bagian desain eksteriornya yang sangat gagah dan modern. Lexus memang semakin memantapkan citranya sebagai produsen mobil mewah lewat SUV barunya ini. Perpaduan antara tampilan elegan, dapur pacu bermesin turbo, dan pastinya interior kelas wahid memang mempengaruhi kisaran harga Lexus NX 200t di pasaran. Lalu, berapakah nominal harga Lexus NX 200t ini?

harga lexus nx 200t

Sesuai dengan segmentasinya, yakni SUV kelas atas, pastinya membuat harga Lexus NX 200t terbaru ini tergolong tinggi. Benar sekali, sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan, kisaran harga yang dilepas Lexus untuk mobil barunya ini berada pada level yang tidak bisa dikatakan murah. Sebelumnya, Lexus NX 200t ini memang sudah mengaspal di Indonesia lewat peran importir umum sehingga harganya menyentuh angka Rp. 900 jutaan. Namun semenjak SUV ini dibawa ke Indonesia secara resmi melalui Lexus Indonesia, maka harga Lexus NX 200t bisa lebih murah, yakni dibanderol mulai dari harga Rp. 600 jutaan. Nominal harga yang masuk level menengah untuk pasaran SUV Tanah Air. Kisaran harga Lexus NX 200t ini memang sebanding dengan teknologi dan kemewahan yang ditawarkan Lexus.

harga lexus nx 200t terbaru

Selama ini Lexus, yang pada awalnya adalah pabrikan bentukan Toyota Motor Corporation untuk kawasan Amerika, memang dikenal sebagai produsen mobil-mobil premium dengan harga selangit. Namun, dengan melepas harga Lexus NX 200t ke pasaran level menengah ke atas Indonesia menunjukkan bahwa Lexus mulai serius untuk berkecimpung di segmen ini. Kehadiran Lexus NX 200t juga berbarengan dengan munculnya Honda HR-V dan juga Ford EcoSport yang semuanya adalah SUV kelas menengah atas juga. Dengan harga Lexus NX 200t yang sedikit lebih tinggi dari para rivalnya, Lexus mencoba menawarkan fitur-fitur mewah khas mereka sebagai penarik minat konsumen. Kecanggihan teknologi SUV ini, termasuk fitur pilihan mode Eco atau Sport yang dibawanya, bisa menjadi nilai jual tersendiri yang akan menarik minat calon pembelinya. Kisaran harga Lexus NX 200t ini memang tidak akan terlalu mengganggu bagi mereka yang memang sudah lama menggunakan SUV kelas atas untuk partner penunjang aktivitasnya. Bagaimana, tertarik merasakan performa tangguh dalam balutan interior mewah SUV baru Lexus ini? Baca juga review Mas Sena mengenai Toyota Fortuner dan Suzuki Grand Vitara.

Top