Wow, Set-up Yamaha R1M Mudah Hanya dengan Smartphone Android

Set-up Yamaha R1M Mudah Hanya dengan Smartphone Android – Makin berkembangnya teknologi yang terjadi pada dunia otomotif dan dunia teknologi saat ini memang akan memberikan kemudahan dalam berbagai keperluan. Bahkan saat ini berbagai macam smartphone memberikan kemudahan dan memberikan manfaat bagi banyak penggunanya. Menariknya dengan berbagai fungsi komunikasi dan fungsi-fungsi lainnya, smartphone yang memiliki sistem operasi berbasis Android yang paling populer di dunia saat ini diketahui juga dapat digunakan untuk menyeting motor atau “Set-up”. Wow, bagaimana bisa ya?

Wow, Set-up Yamaha R1M Mudah Hanya dengan Smartphone Android

Baru-baru ini Yamaha Motor Corporation USA (United Stated of America), mengumumkan bahwa pabrikan yang memiliki lambang kebanggan garputala ini memiliki inovasi terbaru yang menarik. Dimana pengguna atau pemilik motor super sport terbaru buatan Yamaha yakni Yamaha YZF-R1M 2015 dapat menyeting atau men-setup motornya sendiri melalui ponsel pintar (smartphone) maupun gadget berukuran besar (tablet) yang memiliki basis sistem operasi Android.

Lebih lanjut lagi diketahui untuk dapat menseting motor terbaru buatan Yamaha tersebut, penggna harus mengunduh aplikasi buatan Yamaha yakni bernama Y-TRAC yang dapat ditemukan di Google Play Store secara resmi.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman detiOto, Selasa (24/3/2015), David Docktor selaku Marketing Manager Yamaha Motorcycle menyatakan bahwa aplikasi yang bernama Y-Trac ini memang sangat eklusif karena dengan adanya aplikasi ini memungkinkan pemilik motor super sport terbaru Yamaha yakni Yamaha YZF-R1M dapat berhubungan langsung dengan motor super sport mereka. Kondisi ini merupakan sebuah pengalaman yang belum pernah dialami sebelumnya diluar ajang balap resmi dari pabrikan motor yang ada di dunia ini.

Menurut David Docktor, dengan adanya aplikasi terbaru yang canggih ini. Pemilik dapat terkoneksi langsung secara nirkabel dengan sistem Yamaha Ride Control (YRC) yang disambungkan melalui Communication Control Unit (CCU). Kedua unit tersebut tentunya sudah ditanamkan dan di konfigurasi pada motor super sport Yamaha tersebut.

Dengan aplikasi tersebut pun akan memberikan informasi mengenai kinerja motor super sport Yamaha ini yang terekam dengan baik menggunakan jaringan satelit GPS yang ada. Menariknya lagi, selain fungsi tersebut dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyeting kebutuhan berkendara yang diinginkan. Mulai dari Traction Control, Slide Control, Lift Control, Launch Control, dan Front/Rear Anti-Lock Braking. Wow, sangat canggih bukan bro dan sis? Baca juga Penjualan Motor Sport Yamaha Bulan Februari dan Bulldog, Motor Touring Terbaru Honda.

Top