Ini Dia Untung Rugi Kredit Motor Bekas

Untung Rugi Kredit Motor Bekas – Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini masyarakat akan dapat dengan sangat mudah membeli berbagai jenis kendaraan yang diinginkan dan juga dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial mereka. Cara pembayaran yang paling ringan dan populer saat ini adalah dengan cara Kredit. Bahkan dengan cara pembayaran yang sangat populer akhir-akhir ini membuat berbagai perusahaan finansial menyediakan jasa kredit motor karena memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Tidak hanya motor baru saja yang dapat melakukan pembayaran secara kredit. Tetapi diketahui motor bekas pun dapat dibeli dengan cara kredit yang tentunya melalui perusahaan finansial yang bekerjasama dengan show room motor bekas. Tetapi diketahui pembayaran saat melakukan pembelian motor bekas ini ada untung ruginya. Nah apa sajakah keuntungan dan kerugian pembelian motor bekas dengan cara kredit ini? Simak ulasan Mas Sena yang dirangkum di bawah ini.

Ini Dia Untung Rugi Kredit Motor Bekas

Dimulai dari keuntungannya, yang jelas pembayaran motor bekas dengan cara kredit ini memungkinkan anda untuk bisa mendapatkan motor bekas yang anda inginkan secara cepat meskipun kondisi finansial kurang begitu baik. Ditambah berbagai perusahaan finansial yang menyediakan jasa kredit dengan berbagai show room motor di Indonesia yang memberikan DP ringan tentunya akan semakin memudahkan pembeli. Jika dibandingkan dengan pembelian motor baru secara kredit tentu pembelian motor bekas secara kredit jauh lebih ringan. Meski motor bekas, pembeli juga dapat mendapatkan kualitas yang baik seperti motor baru meskipun tidak seratus persen baru. Tetapi yang pasti pembeli harus sangat teliti dalam memilih motor bekas yang akan dibeli secara kredit. Selain dari sisi pembayaran motor bekas yang jauh lebih ringan, pembiayaan pajaknya pun kebanyakan lebih ringan karena kebanyakan motor bekas memiliki tahun produksi yang lama.

Sayangnya selain keuntungan tersebut, pembelian motor bekas secara kredit pun memiliki sisi minus atau kerugian. Mulai dari harga yang jauh lebih mahal jika dikumpulkan karena aturan pembayaran kredit yang ditetapkan. Perusahaan finansial pun tidak memberikan garansi untuk motor bekas. Selain itu pembeli motor bekas harus bersiap akan resiko terburuknya saat memutuskan untuk membeli motor bekas karena sewaktu-waktu mungkin saja menemukan masalah serius pada motor bekas yang dibeli. Nah yang terpenting saat memutuskan untuk membeli motor bekas baik itu secara tunai maupun kredit yakni harus sangat teliti dan minimal kenal dengan penjual. Baca juga Set-up Yamaha R1M Mudah Hanya dengan Smartphone Android dan Final SIC 2015 Tampilkan 25 Pebalap.

Top