Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik Low MPV di Cikarang

Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik Terbarunya di Cikarang – Makin menjanjikannya pasar otomotif Tanah Air yang berlangsung beberapa periode belakangan ini. Membuat berbagai produsen otomotif di dunia segera menciptakan pabrikan secara langsung di Indonesia, agar menghasilkan biaya produksi yang lebih terjangkau dan menghasilkan harga jual yang lebih bersaing sehingga mendapatkan keuntungan yang maksimal. Meskipun sebuah produsen yang berasal dari Amerika Serikat yakni GM (General Motors) sempat gulung tikar dan menutup pabrik perakitan mobil mereka karena masalah finansial. Tidak membuat produsen mobil lainnya mengurungkan niatnya untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan mobil yang berasal dari Jepang yakni Mitsubishi. Baru-baru ini diketahui pabrikan mobil yang memiliki lambang 3 buah berlian tertata dalam bentuk segitiga tersebut diketahui sudah mulai membangun pabrik mobil terbarunya yang berlokasi di Cikarang.

Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik Low MPV di Cikarang

Sebelumnya memang berita yang hadir mengenai Mitsubishi Motor Corporation (MMC) yang akan membangun pabrik mobil Mitsubishi mereka di wilayah Cikarang, Jawa Barat tersebut semakin santer. Sesuai dengan apa yang dijanjian sebelumnya tersebut maka pada hari, Selasa (24/3/2014) melalui PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) menyatakan bahwa mereka sudah mulai melakukan groundbreaking atau istilah bahasa Indonesianya adalah peletakan batu pertama. Pada acara tersebut diketahui Mitsubishi Indonesia tersebut telah menyiapkan area seluas 30 hektar di area Greenland International Industrial Center (GIIC) yang terletak di Kota Deltamas, CIkarang Pusat, Jawa Barat.

Diketahui pabrik baru yang dibangun MMKI yang melibatkan Mitsubishi Motor Corporation, Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation tersebut akan difungsikan untuk memproduksi mobil baru Mitsubishi untuk pasar otomotif Tanah Air dan mungkin juga bakal di ekspor ke negara tetangga. Jenis mobil yang akan diproduksi di pabrik terbaru Mitsubishi tersebut adalah jenis mobil penumpang lebih tepatnya mobil Low MPV. Rencananya pabrik terbaru Mitsubishi ini bakal mulai diresmikan dan beroperasi pada tahun 2017 mendatang. Sesuai informasi yang beredar diketahui pabrikan tersebut bakal memproduksi 160.000 unit pertahunnya jika sudah mulai beroperasi. Kapasitas produksi tersebut pun dapat ditambah lebih banyak lagi. Dengan adanya pabrik terbaru Mitsubishi di Jawa Barat tersebut maka akan membutuhkan tenaga kerja baru sekitar 3.000 orang. Sehingga akan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi warga Indonesia. Baca juga Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru Segera Meluncur Pekan Ini dan Mobil Otonom Akan Diuji Jarak Jauh.

Top