Jelang MotoGP Qatar, Marquez Pun Dibuat Khawatir dengan Performa Ducati

Marquez Pun Dibuat Khawatir dengan Performa Ducati – Setelah beberapa saat lalu tes resmi pra musim MotoGP 2015 yang dilaksanakan di Losail, Qatar resmi berakhir. Semua pihak yang terlibat dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini baik itu pabrikan motor, tim balap dan pembalap pun semakin siap menghadapi MotoGP musim 2015 yang akan bergulir beberapa hari lagi. Menariknya menjelang bergulirnya ajang balap MotoGP 2015 yang akan mulai berlangsung di hari, Minggu (29/3/2015) dini hari beberapa saat lagi menghasilkan fakta yang cukup mengejutkan yakni meningkatnya performa motor prototype buatan pabrikan yang memiliki warna kebangggan merah berasal dari Italia yakni Ducati. Bahkan dengan performa yang meningkat sangat signifikan yang dapat dicetakkan oleh kedua pembalap utama mereka yakni Andrea Dovisiozo (04) dan Andrea Iannone (29) pun membuat khawatir beberapa pembalap papan atas MotoGP yang ada. Bagaimana tidak dua pembalap tersebut saling mengisi posisi utama yang dilaksanakan pada dua sesi tes resmi pra musim tersebut. Sayangnya di hari ketiga tes resmi terpaksa dibatalkan karena hujan yang mengguyur sirkuit kebanggaan masyarakat Qatar tersebut sehingga membuat trek menjadi licin dan tidak memungkinkan untuk digelar tes resmi MotoGP 2015 di sirkuit tersebut.

Jelang MotoGP Qatar, Marquez Pun Dibuat Khawatir dengan Performa Ducati

Salah satu pembalap papan atas yang dibuat goyah oleh performa impresif di tes resmi Losail, Qatar lalu adalah pembalap yang berhasil meraih jawara MotoGP 2014 tahun lalu yakni Marc Marquez (93). Ia pun mengungkapkan bahwa performa motor Ducati dan dua pembalapnya membuatnya cukup khawatir.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman MCN, pembalap kelahiran Spanyol 22 tahun lalu tersebut menyatakan bahwa Dia rasa saat race besok, Ducati memiliki kesempatan besar untuk memenangkan balapan. Sehingga membuat kami (saya dan tim) harus bekerja dan mencari sesuatu cara. Jika kamu bertanya saat di Malaysia mungkin aku akan mengatakan sebaliknya. Tetapi di sini berbeda. Untuk satu race mendatang Ducati bakal kuat. Mungkin juga bisa mengulanginya di beberapa grand prix lagi. Tapi aku ingin mengerti dahulu siapa rival utamaku sebenarnya karena ketika Ducati mendapatkan hasil bagus mereka akan kehilangan seluruh keuntungan yang akan diberikan. Yang jelas kedepan cukup menarik sebab ada pabrikan lain yang lebih berpotensi untuk dapat berkompetisi dengan sengit di barisan terdepan.

Nah itulah komentar ‘The Baby Alien’, dengan kondisi tersebut jika memang performa Ducati bisa menghadang performa pembalap asal Spanyol tersebut maka akan membuat persaingan balap MotoGP musim 2015 menjadi lebih seru dan sengit. Apalagi Yamaha dan berbagai pabrikan lainnya pun juga telah menyiapkan balapan dengan baik. Baca juga Komponen Winglet Pada Ducati Desmosedici GP 15 dan Duo Ducati Kuasai Tes Resmi MotoGP Losail Qatar.

Top