Berantas Peredaran Oli Palsu, Rusaklah Botol Oli Bekasmu!

Berantas Peredaran Oli Palsu – Makin berkembangnya dunia otomotif yang terjadi di Indonesia maka membuat populasi kendaraan bermotor di Tanah Air pun semakin meningkat. Bahkan di beberapa tahun belakangan ini jumlah kendaraan bermotor baik itu mobil maupun motor semakin banyak yang berimbas semakin padatnya jalanan dan membuat macet jalanan pada jam-jam tertentu. Ternyata dengan kondisi semakin meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Indonesia membuat beberapa pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi tersebut. Salah satunya adalah pihak tidak bertanggung jawab yang merekondisi pelumas mesin bekas menjadi pelumas mesin baru. Padahal dengan kondisi tersebut tentu akan sangat membahayakan mesin kendaraan dan dapat menimbulkan efek yang jelas merugikan meskipun warna oli rekondisi terlihat bening.

Berantas Peredaran Oli Palsu, Rusaklah Botol Oli Bekasmu!

Informasi tersebut diketahui setelah seseorang pengguna mengoceh di akun social media ternama di dunia yakni Twitter. Dikatakan bahwa saat ini telah marak sekali terjadi penyebaran pelumas palsu yang telah merebak ke berbagai daerah. Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut lagi mereka para pihak tidak bertanggung jawab melakukan rekondisi oli bekas yang diproses menjadi oli rekondisi baru. Dimana untuk wadahnya mereka membeli botol bekas yang masih bagus dari pemulung ataupun dari bengkel-bengkel yang tidak merusak wadah atau botol pelumas bekas pelanggan.

Tentu hal ini akan sangat mengerikan jika terjadi pada kendaraan kesayangan kita, karena biasanya pelumas yang dipasarkan memiliki bentuk yang mirip dengan pelumas asli. Dengan kondisi tersebut akan menimbulkan efek negatif pada kendaraan kesayangan. Bahkan yang paling buruk dapat menimbulkan kerusakan mesin yang cukup parah.

Untuk mengatasi hal tersebut biasakanlah membeli pelumas asli di toko atau bengkel terpercaya. Lebih baik belilah pelumas yang di inginkan di pusat penjualan terpercaya baik itu di SPBU atapun di bengkel resmi sepeda motor masing-masing. Selain itu demi mencegah peredaran pelumas palsu maka rusaklah botol pelumas anda setelah menggantinya sendiri. Apabila mengganti di bengkel maka suruhlah sang mekanik bengkel agar merusak botol pelumas yang telah digunakan. Dengan cara tersebut maka sedikit banyak akan memutus rantai peredaran oli rekondisi. Baca juga Untung Rugi Kredit Motor Bekas dan Kawasaki Luncurkan Kawasaki W800.

Top