Bridgestone Tambah 2 Jenis Ban Baru di MotoGP 2015

Bridgestone Tambah 2 Jenis Ban Baru di MotoGP 2015 – Di musim terakhirnya dalam keterlibatan sebuah produsen ban ternama asal Jepang pada ajang balap motor paling bergengsi yakni MotoGP. Ternyata Bridgestone tetep memberikan yang terbaik bagi semua pihak yang terlibat diajang balap MotoGP musim 2015 mendatang. Telah kita ketahui bersama Bridgestone merupakan ban OEM (Original Equipment Manufactur) atau suplier ban resmi yang telah cukup lama malang melintang di ajang balap MotoGP beberapa tahun belakangan ini. Namun dengan performa yang tak selamanya baik memutuskan Dorna dan juga Bridgeston mengakhiri kerjasama mereka di ajang balap yang terakhir kedua belah pihak yakni MotoGP musim 2015 ini. Diketahui pada ajang balap motor paling bergensi di dunia yang akan bergulir pada beberapa hari yang akan mendatang, tepatnya hari, Minggu (29/3/2015) Bridgestone telah menyiapkan 2 jenis ban baru.

Bridgestone Tambah 2 Jenis Ban Baru di MotoGP 2015

Lebih lanjut lagi diketahui 2 jenis ban baru yang diberikan oleh Bridgestone sebagai masa bakti terakhir untuk MotoGP adalah disediakannya dua penanda ban khusus untuk musim 2015 ini. Telah kita ketahui bersama bahwa pada tahun lalu hanya terdapat 4 jenis penanda ban Bridgestone yang tersedia. Mulai dari Hijau (extra-soft), Putih (soft), Hitam (Medium) dan Merah (hard).

Untuk tahun 2015 ini akan tersedia pilihan yang lebih banyak yang terdiri dari tambahan dua jenis penanda yakni Kuning (extra-hard) yang dikhususkan untuk ban belakang saja dan Biru (asymmetric front slick) khusus untuk ban depan saat hujan. Dengan penambahan dua jenis penanda ban baru dari Bridgestone tersebut diharapkan seluruh tim dan pembalap dapat memberikan performa terbaiknya di ajang balap MotoGP 2015 yang akan bergulir beberapa hari lagi.

Selain informasi tersebut, jelang MotoGP Qatar 2015 diketahui bahwa Bridgestone tidak membawa ban basah ke sirkuit yang terkenal panas pada kondisi siang hari tersebut. Padahal di tes resmi terakhir Losail, Qatar beberapa saat lalu sempat turun hujan. Mungkin Dorna dan Bridgestone berpendapat lain. Baca juga Marquez Pun Dibuat Khawatir dengan Performa Ducati dan Komponen Winglet Pada Ducati Desmosedici GP 15.

Top