Suzuki V-Strom 1000 Akan Gunakan Mesin Baru?

Suzuki V-Strom 1000 Akan Gunakan Mesin Baru – Seiring dengan perkembangan zaman yang membuat segala hal menjadi semakin canggih pun juga terjadi pada perkembangan dunia otomotif yang ikut meningkat semakin pesat. Dengan kondisi tersebut membuat berbagai produsen otomotif yang ada di dunia mau tidak mau harus memperbaharui produk andalan mereka agar tidak tertinggal dari kompetitor lainnya. Salah satu produsen motor yang tidak mau ketinggalan dengan perkembangan zaman adalah Suzuki. Dimana perusahaan motor asal negeri Sakura tersebut akan melakukan pembaharuan pada motor sport touring mereka yakni Suzuki V-Strom 1000. Diketahui informasi sebelumnya merupakan kabar burung, namun untuk saat ini informasinya mendekati kenyataan. Lebih mengejutkannya lagi produsen motor yang memiliki lambang kebanggaan huruf ‘S’ tersebut akan melengkapi mesin motor sport touring andalan Suzuki dengan sistem yang biasa ditemukan di mobil yakni VVT (Variable Valve Timing).

Suzuki V-Strom 1000 Akan Gunakan Mesin Baru

Sesuai informasi yang di lansir dari laman Autoevolution, melalui laman detikOto, Rabu (25/3/2015) menyatakan selain akan mencangkokkan perangkat supercharger baru ke mesin motor Suzuki, mereka juga bakal melengkapi mesin dengan teknologi yang tergolong cukup baru di sebuah kendaraan roda dua yakni teknologi VVT. Dengan hal tersebut memang akan membuat mesin motor semakin menarik dan menjadikan tren baru bagi para produsen motor yang ada. Suzuki pun akan ikut menggunakan teknologi VVT pada beberapa motor andalan mereka.

Diketahui Suzuki yang telah memutuskan akan menggunakan teknologi tersebut ke motor sport touring andalannya dikarenakan dipicu oleh keputusan dan keberhasilan Ducati yang telah terlebih dahulu menggunakan teknologi VVT. Menariknya Ducati tergolong berhasil dalam memasarkan motor yang telah menggunakan teknologi VVT. Nah keberhasilan itulah yang membuat berbagai produsen sepeda motor lainnya mengikuti jejak pabrikan motor asal negara Italia tersebut.

Memang sejatinya Suzuki telah menyatakan bahwa mereka tertarik menggunakan teknologi VVT sejak tahun 2014. Bahkan diketahui mereka telah mematenkan jenis teknologi VVT tersebut dengan  nama lain yakni Wave-Shaped Cam Shaft yang memiliki desain khusus dan akan bereaksi sesuai dengan proses buka-tutup katup. Lebih lanjut lagi diketahui Suzuki yang ikut menciptakan teknologi tersebut mengklaim bahwa dengan teknologi tersebut akan meningkatkan tenaga mesin menjadi 6 persen lebih besar dan dapat menekan konsumsi bahan bakarnya yang menjadi 20 persen lebih hemat. Menarik bukan? Baca juga Set-up Yamaha R1M Mudah Hanya dengan Smartphone Android dan Bulldog, Motor Touring Terbaru Honda.

Top