Apapun Tipe Motor Anda, Bosch Siapkan Sistem Keselamatannya

Beragam Sistem Keselamatan dari Bosch – Mengaspal atau berkendara di jalanan, diakui atau tidak membuat kita berhadapan dengan berbagai resiko, termasuk kecelakaan. Bro and Sist masih ingat kan, Mas Sena pernah menginformasikan bahwa untuk urusan kecelakaan lalu lintas, tahun lalu Indonesia menempati ranking  5 sedunia. Mengerikan kan? Keselamatan berkendara memang jelas tidak bisa diabaikan begitu saja. Kabar baiknya, semakin care dengan keselamatan berkendara. Bahkan mereka menyiapkan teknologi-teknologi menarik, yang melengkapi tunggangan anda. Bro and Sist mau tau seperti apa? Yuk, Mas Sena punya infonya untuk anda.

berbagai sistem keselamatan berkendara dari bosch

Belum lama ini, Bosch Indonesia melakukan riset tentang  keselamatan berkendara sepeda motor. Salah satu hasilnya adalah, walaupun angka kematian akibat kecelakaan sangat tinggi, hanya satu persen dari responden yang merasa tidak aman selama berkendara. Hal itu pun menjadi alasan bagi Bosch, untuk melengkapi sepeda motor anda dengan sistem keamanan berkendara yang lebih baik daripada sebelumnya. Bahkan, Bosch bakal menghadirkannya untuk berbagai tipe motor, mulai kelas bebek hingga moge. Sistem keselamatan seperti apa yang dimaksud?

Bosch menyediakan solusi keselamatan berkendara seperti ABS dan Motorcycle Stability Control (MSC), yang salah satu tipe ESP untuk sepeda motor. Bahkan, perusahaan Jerman itu meluncurkan sistem injeksi yang dikontrol secara elektronik. Sistem itu dikenal juga sebagai electronically controlled injection systems. Sistem dengan teknologi tinggi  ini, ternyata juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 16 persen.

Selain itu akan disediakan juga komponen powertrain untuk kendaraan roda dua elektrik dan interfaces untuk menghubungkan sepeda motor dengan smartphone atau tablet. So, Bro and Sist bakal bisa berkendara dengan fun, namun tetap aman. Menarik kan? Nah, yang satu ini nantinya akan memungkinkan untuk mengaktifkan immobilizer, atau membaca kesalahan dalam memori. Bosch juga menawarkan unit Bluetooth interface atau connectivity control unit yang diperlukan untuk aplikasi ini.

Teknologi-teknologi keselamatan berkendara itu, bakal tercover pada sebuah unit bisnis baru milik Bosch. Kabarnya, unit bisnis baru ini merupakan strategi Bosch, untuk menancapkan kuku-kukunya ke pasar sepeda motor global. Baca juga Melongok Standar Keamanan Berkendara dan Waspadai Blind Spot Atau Titik Buta.

Top