Pastikan Harga Naik, Toyota New Rush 4-7 Juta Lebih Mahal

Harga Toyota New Rush Naik 4-7 Juta – Tak hanya kenaikan nilai tukar Dollar, ternyata Yen—mata uang Jepang pun diprediksi akan segera mengalami penguatan. Hal ini mau tak mau memaksa Toyota untuk menaikkan harga mobilnya. Hal ini menjadi tak terelakkan, karena menurut General Manager PT Toyota Astra Motor F Soerjopranoto, sekitar 20 persen komponen dasar yang digunakan oleh Toyota, berasal dari Jepang dan Thailand. Maka sejak akhir minggu lalu, Toyota memang sudah mengeluarkan signal kuat, akan menaikkan harga mobil besutannya. Apalagi, seperti yang kita ketahui bersama, saat ini nilai Dollar pun semakin menguat. Posisi nilai tukar Rupiah terhadap Dollar, belum bergeser dari harga Rp. 13 ribu. Kontan, Toyota pun benar-benar menaikkan harga. Hal ini terlihat dari harga baru New Rush. Berapa kenaikan harganya?

Toyota New Rush naik harga

Banyak hal yang harus dipertimbangkan, ketika produsen sebuah produk akan menaikkan harga produknya. Salah satunya adalah daya beli masyarakat. Salah menerapkan strategi pada harganya, jelas bakal berdampak pada menurunnya jumlah penjualan. Untuk itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menaikkan harga New Rush, dengan nominal yang mereka anggap masih sangat wajar dan tidak terlalu signifikan. Hal tersebut dikarenakan konten New Rush sendiri menggunakan 70 persen bahan baku lokal. Kenaikkan harga New Rush pun dipatok pada angka Rp. 4-7 jutaan per unitnya.

“Dengan mempertimbangkan daya beli masyarakat serta nilai tukar mata uang maka Toyota New Rush memutuskan untuk memberikan kenaikan harga yang tidak besar yaitu Rp4-7 juta,” kata Suparno Djasmin,  Vice President Director Toyota Astra Motor.

Saat ini, Toyota New Rush dibanderol dengan harga mulai Rp228.700.000 untuk tipe terendah. Sementara itu, untuk tipe tertingginya berlabel Rp252.250.000. Harga tersebut, merupakan harga yang masih menggunakan kurs dolar AS seharga Rp. 11 ribuan. Pihak Toyota mengklaim, kenaikan harga sebesar Rp. 4-7 jutaan tersebut, bukan hanya semata-mata terpengaruh oleh kenaikan harga tukar mata uang. Kenaikan tersebut diklaim untuk meningkatkan spesifikasi produk bersangkutan. Toyota New Rush sendiri, memiliki tampilan eksterior yang lebih agresif, dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Baca juga Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru Segera Meluncur Pekan Ini dan Mobil Otonom Akan Diuji Jarak Jauh.

 

Top