X-Fuera Akui Tunggangannya Masih Tertinggal dari RC213V

Lorenzo Akui Tunggangannya Masih Tertinggal dari RC213V – Menjelang dimulainya kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia ini yakni MotoGP musim 2015, memang berbagai pabrikan, tim dan pembalap telah menyiapkan segalanya dengan sangat maksimal agar dapat memberikan performa dan kompetisi balap sesuai dengan apa yang di inginkan. Berbagai pabrikan pun memiliki caranya sendiri-sendiri untuk mempersiapkan kompetisi balap MotoGP musim 2015 yang akan berlangsung beberapa saat lagi. Salah satunya adalah Yamaha yang memiliki nama tim pabrikan utama Movistar Yamaha MotoGP, yang mana pabrikan motor dengan warna kebanggaan biru muda tersebut telah memiliki senjata baru untuk mengarungi kerasnya peta persaingan kompetisi MotoGP yang akan berlangsung mulai hari, Minggu (29/03/2015) dini hari lusa mendatang.X-Fuera Akui Tunggangannya Masih Tertinggal dari RC213V.

Diketahui tim yang dibela oleh 2 pembalap papan atas dari Spanyol yakni Jorge Lorenzo (99) dan pembalap legendaris dari Italia yakni Valentino Rossi (46) tersebut telah menanamkan perangkat baru yakni SSG (Seamless Shift Gearbox) pada motor prototypenya yakni Yamaha YZR-M1. Dengan perangkat tersebut pihak pengembang mesin dan tim mekanik Movistar Yamaha MotoGP pun mengklaim bahwa M1 terbaru akan memiliki kecepatan yang lebih baik meskipun peningkatan performanya tidak terlalu signifikan. Karena sejatinya perangkat tersebut akan mengurangi jeda waktu yang terjadi pada saat pergantian gigi baik itu keatas maupun kebawah yang menghasilkan laptime lebih cepat.

Sebenarnya perangkat SSG ini baru resmi ‘Full’ ditanamkan dan dicoba pada uji coba tes resmi yang dilaksanakan di sirkuit Losail, Qatar beberapa saat lalu. Hasilnya dari penerapan perangkat tersebut kedua pembalap pabrikan utama Yamaha dapat mendapatkan hasil yang memuaskan. Meski begitu ‘X-Fuera’ julukan Jorge Lorenzo menyatakan bahwa tunggangannya masih tertinggal dari tim sebelah yakni Honda dengan RC213V yang dikatakan lebih favorit ketimbang Yamaha YZR-M1.

Tetapi dari statistik yang ada sebenarnya Yamaha YZR-M1 sekarang sudah lebih mendekati RC213V dari pada musim lalu. Hanya karena pembalap utama Honda yakni Marc Marquez yang lebih memiliki skill mumpuni maka membuat gap RC213V masih berada di urutan depan. Meski begitu tim lain yang berasal dari Italia yakni Ducati pun tidak bisa dipandang remeh karena melalui kedua pembalap mereka berhasil mencetak posisi puncak pada sesi uji coba resmi di sirkuit Losail, Qatar beberapa saat lalu. Tentu saja dengan hasil tersebut membuat Ducati akan lebih diwaspadai oleh tim-tim papan atas ketimbang performanya di musim lalu. Baca juga Bridgestone Tambah 2 Jenis Ban Baru di MotoGP 2015 dan Marquez Pun Dibuat Khawatir dengan Performa Ducati.

Top