Suzuki Ciaz Telah Dirilis di Thailand, Akankah Dijual di Indonesia?

Suzuki Ciaz Resmi Dirilis di Thailand – Negeri Gajah Putih memang sepertinya lebih menjadi pusat perkembangan dunia otomotif dibandingkan negera-negara lainnya di kawasan Asia Tenggara. Terbukti berbagai pabrikan otomotif yang ada baik itu motor maupun mobil lebih menyukai negari Seribu Pagoda tersebut untuk mengenalkan produk teranyarnya. Bahkan baru-baru ini mobil baru buatan Suzuki yang berupa mobil ramah lingkungan atau ‘Ecocar’ telah dikenalkan di public Thailand tersebut. Melalui Suzuki Motor Thailand (SMT) mereka telah mengenalkan dan menghadirkan mobil baru yang bernama Suzuki Ciaz sebagai mobil ramah lingkungan yang dilaksanakan di gelaran pameran otomotif tahunan yakni Bangkok Motor Show 2015. Meski merupakan satu kawasan dengan negara tersebut, tetapi Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) pun masih menimbang-nimbang untuk mendatangkan sedan tersebut bagi konsumennya di Indonesia.

Suzuki Ciaz Telah Dirilis di Thailand, Akankah Dijual di Indonesia

Pihak PT Suzuki Indomobil Sales tersebut memang belum membeberkan pertimbangan dan faktor apa saja yang dilihat untuk memberikan keputusan dalam mendatangkan atau tidak mendatangkan mobil sedan ramah lingkungan tersebut. Diperkirakan pertimbangan potensi pasar yang tak sebaik segmentasi mobil lain pun menjadi salah satu alasan mengenai keputusan lebih lanjut.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman detikOto, Kamis (26/3/2015), “Kami sedang mempertimbangkannya,” ujar 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuian.

Sementara sebelumnya diketahui Suzuki Indonesia tengah menimbang-nimbang memasarkan sejumlah mobil baru di pasar otomotif Tanah Air agar lebih memberikan kebutuhan konsumen dan dapat melengkapi line up mobil Suzuki yang ada. Meksi saat ini mobil sedan tak sepotensial mobil jenis lainnya, namun bisa jadi beberapa periode yang akan mendatang akan membuat perubahan yang dapat membuat sedan akan berpotensi untuk berkembang. Sehingga dengan kondisi ini akan menjadi perhatian Suzuki, khususnya PT Suzuki Indomobil Sales.

Diketahui selain Suzuki Ciaz yang masuk dalam daftar pertimbangan ada juga mobil Suzuki lainnya yakni Suzuki Hustler dan Celerio. Sekedar informasi bahwa Suzuki Ciaz ini memiliki mesin berkapasitas 1250 yang terdiri dari 4 silinder dan dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 91 HP. Kabarnya mobil sedan ini memiliki berbagai fitur mobil yang canggih saat ini dibanderol dengan harga sekitar 680 Bath di Thailand atau sekitar Rp. 270 jutaan. Baca juga Harga Toyota New Rush Naik 4-7 Juta dan Jaguar Perkenalkan XF Secara Unik.

Top