Persembahan Khusus Mercedes untuk Sang Pebalap Andalan, Lewis Hamilton

Mercedes Benz Khusus untuk Lewis Hamilton – Siapa sih yang tidak mengenal Lewis Hamilton? Menekuni gokar sejak berusia 12 tahun, membawa Hamilton menjadi pebalap dengan prestasi nomer wahid di ajang F1. Seri Italia Formula A, merupakan gerbang kariernya di ajan-ajang balap yang lebih mentereng, termasuk F1. Lama berkecimpung di ajang balap, pada musim 2013, hamilton hengkang dari McLaren dan masuk ke tim Mercedes.  Namun Lewis Hamilton menampik kabar bahwa ia datang ke tim Mercedes untuk mengisi kursi yang ditinggalkan pembalap Michael Schumacher. Hamilton pun makin berjaya bersama Mercedes. Terbaru, dua minggu yang lalu, hamilton berhasil meraih pole position pada seri pembuka F1 di Australia.

mercedes benz a45 amg khusus untuk hamilton

Prestasi Lewis Hamilton yang begitu membanggakan itu, membuat Mercedes tak segan untuk mempersembahkan hadiah istimewa. Sebuah desain khusus Mercedes Benz A45 AMG, dipersembahkan untuk pebalap F1 asal Inggris itu. Penampakan desain mobil istimewa itu pun, dirilis akun Facebook Mercedes-AMG. Sayangnya, memang tidak ada penjelasan detail di akun tersebut, mengenai Mercedes Benz A45 AMG yang khusus dibuat untuk Hamilton. Tapi, dari foto yang diunggah, tampak bahwa A45 AMG adalah edisi pertama. Artinya, mobil dengan desain seperti itu hanya ada satu unit sejak resmi diluncurkan setahun lalu. Sekeren apa?

Mobil tersebut memiliki model hatchback berbasis sedan.  Pada bagian eksterior Mercedes Benz A45 AMG, terdapat kelir hitam matte, yang dipenuhi logo Monster Energy. Seperti yang kita ketahui, Monster Energy adalah sebuah merek minuman berenergi yang diproduksi Hansen Natural pada 2002. Produk asli Amerika ini, banyak menjadi sponsor balap dan menjadi populer dengan beberapa nama besar dalam dunia perlombaan MotoGP seperti Valentino Rossi, Colin Edwards dan Ben Spies dan pastinya Lewis hamilton. Terdapat juga nomor 44 di kaca jendela samping. Angkan ini merupakan nomor mobil Hamilton saat berlomba di F1. Sementara itu, di bagian dalam mobil, dipasang rangka pelindung atau roll cage.

Karena Mercedes Benz A45 AMG kali ini didesain khusus untuk “Sang anak emas”, bisa dipastikan desainnya pun tidak standar. Hal itu terlihat dari keberadaan spoiler belakang dan spoiler depan. Knalpotnya pun dibuat lebih sporty. Hal ini dibuat agar penampilan mobil khusus Hamilton itu menjadi semakin stylish. Nuansa balap pun dihadirkan pada edisi khusus tersebut, sesuai kepribadian dan aktivitas Hamilton.

Sementara itu, pada sektor mesin, tidak ada ubahan pada sektor Mercedes Benz A45 AMG. Hamilton menilai mesin 2.0-liter turbocharged sudah mumpuni. Mesin ini mampu menggeber tenaga 360 hp dan torsi 450 Nm. Mobil sport ini mampu bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 4,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam. Dahsyat kan? Desain khusus Mercedes Benz ini, menjadi milik Hamilton setelah sebelumnya ia juga memiliki Pagani Zonda 760 LH transmisi manual. Mobil tersebut adalah satu-satunya di dunia. Baca juga Persiapan Tim Jelang GP Malaysia dan Pembalap F1 Ini Pilih Super Car McLaren P1.

 

 

Top