Scania Menjadi Truk Pengangkut Resmi MotoGP

Scania Menjadi Truk Pengangkut Resmi MotoGP – Menjelang digelarnya balap resmi MotoGP seri pertama yang akan dilaksanakan beberapa saat lagi di Losail International Circuit, Qatar, tepatnya pada hari, Senin (30/3/2015) dini hari lusa mendatang. Berbagai pihak yang terlibat dalam kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pun tengah disibukkan dengan persiapan yang maksimal agar dapat menyajikan kompetisi balap yang baik. Tak terkecuali untuk penyelenggara MotoGP yakni Dorna Sports. Baru-baru ini, organisiasi yang merupakan penyelenggara balapan MotoGP, dan memiliki tanggung jawab terhadap kualitas event serta mengurusi sponsor event MotoGP. Diketahui Dorna Sports tersebut telah menjalin kerjasama dengan sebuah produsen truk ternama asal Swedia yakni Scania, untuk menjadikan Scania sebagai truk pengangkut resmi semua keperluan balap MotoGP. Kesepakatan yang terjalin antara Dorna Sports dengan Scania diketahui baru akan berlangsung selama satu musim penyelenggaraan MotoGP yakni musim 2015. Scania sendiri diketahui akan memasok truk pengangkut berukuran besar yang berjumlah 14 unit.

Scania Menjadi Truk Pengangkut Resmi MotoGP

Dari informasi yang ada ke empat belas unit truk Scania yang disediakan tersebut akan menjadi transportasi resmi pengangkut keperluan balap maupun keperluan penunjang MotoGP dari seri penyelenggara satu mulai di Losail International Circuit, Qatar sampai dengan seri pamungkas nanti yang akan diakhiri di Comunitat Valenciana – Ricardo Tormo, Spanyol. Sekedar informasi bahwa pada tahun ini MotoGP akan melangsungkan 18 putaran seri Grand Prix yang digelar di 13 negara berbeda.

Kedua belah pihak pun merasa senang akan terjalinnya kerja sama ini karena dengan kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports menyatakan bahwa dengan terjalinnya kerja sama ini membuatnya sangat senang, karena kerjasama ini memang cukup penting. Mengingat semua keperluan balap akan diangkut oleh truk Scania yang tangguh.

Jose Antonio Mannucci selaku CEO Scania Iberica pun menyatakan kegembiraannya karena telah dipercayai oleh Dorna Sports sebagai truk resmi MotoGP 2015. Ia menyatakan bahwa dengan truk yang memiliki mesin V8 akan membuat segalanya lebih mudah dan telah terbukti ketangguhannya. Baca juga Mercedes Benz Khusus untuk Lewis Hamilton dan Lorenzo Akui Tunggangannya Masih Tertinggal dari RC213V.

Top