Ini Dia Skuter Roda Tiga Ala Yamaha

Skuter Roda Tiga dari Yamaha – Mulai Rabu, 25 Maret 2015 hingga Minggu, 5 April 2015, para pecinta otomotif bakal dimanjakan oleh gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 di Thailand. Event-event semacam ini, memang sangat dimanfaatkan oleh para produsen, untuk memperkenalkan produk-produk barunya. Begitu juga dengan Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu pun memanfaatkan BIMS 2015 untuk memamerkan produk baru skuternya  dengan desain yang unik.

skuter roda tiga dari yamaha

Kali ini, Yamaha hadir dengan skuter roda tiga. Woow…!!! Tak tanggung-tanggung, ada dua tipe sekaligus yang dipersiapkan untuk para fans setia Yamaha. Kedua spesies skuter roda tiga itu adalah 03GEN-f dan 03GEN-x. Seperti apa performanya?

Secara umum, keduanya merupakan skuter yang mengadopsi teknologi gerakan ban “leaning multi wheel”. Sebelumnya, teknologi ini juga telah dipakai pada Tricity. Namun, antara 03GEN-f dan 03GEN-x, ternyata memiliki perbedaan tema, sehingga memunculkan beberapa perbedaan pada tampilan fisik.

Tema future racing” diangkat pada tipe Yamaha 03GEN-f.  Pada tipe yang satu ini, sangat terlihat nuansa futuristik, dengan tidak meninggalkan kesan balap. Hal tersebut terlihat dari sudut-sudut bodi yang tajam. Motor yang satu ini begitu cocok digunakan sebagai skuter perkotaan.

Sementara itu, pada tipe 03GEN-x hadir dengan konsep yang lebih “nge-rock”. Yamaha memang membesut 03GEN-x sebagai skuter versi off-road. Sehingga bisa Bro and Sist bayangkan, bahwa tampilan fisiknya begitu garang. Hal ini terlihat dengan hadirnya kembangan ban berkarakter kasar dan lampu depan bulat.

Konsep unik dan menarik ini, merupakan kelanjutan dari komitmen Yamaha, yang sejak 2013 mengutamakan desain pada produk-produk besutannya. 03GEN sendiri bukan generasi pertama dari konsep tersebut, melainkan generasi ketiga. Sebelumnya terdapat 01GEN, yang memunculkan crossover, dengan dua roda di depan. Desain tersebut muncul pada pada Oktober 2014. Sementara itu, 02GEN menyusul dengan wujud kendaraan listrik seperti kursi roda, pada November 2014. Kali ini, tipe skuter-lah yang disasar oleh Yamaha. Bro and Sist tertarik? Kita tunggu saja kabar baik produksinya secara massal. Baca juga Set-up Yamaha R1M Mudah Hanya dengan Smartphone Android dan Spesifikasi dan Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core.

 

Top