Hindari Kebosanan Konsumen, Toyota Refresh Desain Produknya

Toyota Refresh Desain Produknya – Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa Toyota merupakan brand kenamaan, yang bejaya di industri otomotif. Tak usah jauh-jauh, di Indonesia saja, perusahaan asal Jepang itu berhasil menyabet gelar sebagai yang terlaris. Walaupun begitu, Toyota tetaplah perusahaan yang bersaing dengan banyak merk lainnya dan mengikuti naik turunnya pasar. Jadi bukan hal yang mengejutkan juga jika Toyota pun bisa mengalami penurunan pasaran, seperti awal 2015 ini. Berdasarkan catatan Gaikindo, penjualan Toyota di Januari 2015, turun 24 persen. Tahun lalu, Toyota menorehkan angka penjualan hingga 35.886 unit. Namun Awal tahun ini, penjualannya hanya mencapai 27.166 unit.

toyota refresh desain produknya

Menyadari bahwa pasar memang tidak begitu saja bisa diprediksi, Toyota pun melakukan berbagai langkah. Salah satunya adalah strategi untuk menghadirkan produk-produk yang lebih fresh. Toyota sendiri mengaku tak mau terus memangku predikat produk laris, namun dengan desain yang membosankan. Maka, perusahaan itu pun memutuskan untuk mendesain kendaraan menarik dengan teknologi terkini, untuk tetap berada di puncak industri otomotif. Seperti apa ya perwujudannya?

Refreshment produk Toyota ini, bakal diwujudkan dengan standarisasi produk yang berbeda dari sebelumnya. Nantinya, posisi tempat duduk untuk kendaraan besutannya akan dibuat berbeda.  Ruang yang dibutuhkan untuk air-bag, juga akan dipangkas.  Dengan begitu, perakitannya akan lebih efisien, karena air-bag diinstal hanya dari satu sisi jalur.  Selain itu, model kendaraan baru Toyota bakal menggunakan fitur mesin yang efisien. Mereka juga akan menggunakan sasis yang ringan. Kesemua perubahan tersebut, akan dihadirkan per tahun ini, dengan cara bertahap. Perubahan-perubahan tersebut, ternyata bakal membuat Toyota bisa  menghemat seperlima biaya produksi. Dengan begitu, sisa anggaran akan bisa digunakan untuk menambah fitur berteknologi tinggi, seperti pengereman otomatis. So, bukan hanya modelnya yang lebih modern, Toyota juga bakal hadir dengan lebih canggih. Sementara itu, keseluruhan perubahan yang ada, merupakan inisiatif dari Toyota New Global Arsitektur (TNGA).

Berkomentar tentang perubahan yang akan dilakukan Toyota menggunakan dasar berpikir dari TNGA itu, Mitsuhisa Kato, Wakil Presiden Eksekutif dan arsitek TNGA mengatakan, Toyota berharap setengah dari kendaraannya pada tahun 2020 memiliki fitur TNGA platform. Dengan produk yang lebih fresh, Toyota pin berharap bisa semakin bersaing dengan produk-produk lainnya. Baca juga Harga Toyota New Rush Naik 4-7 Juta dan Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru Segera Meluncur Pekan Ini.

 

 

Top