Seri Perdana MotoGP Qatar, Rossi Sabet Podium Utama

Rossi Sabet Podium Utama pada Seri Perdana MotoGP – Gelaran balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP pada seri perdananya yang berlangsung di Losail International Circuit, Qatar sudah berlangsung dini hari tadi, Senin (30/3/2015). Sesuai dengan hasil sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi di hari-hari sebelumnya sudah bisa diketahui bahwa balapan perdana MotoGP di Losail, Qatar akan berjalan sangat sengit. Benar saja Ducati yang mulai kompetitif pun sudah menunjukkan kekuatannya di ajang balap MotoGP 2015 yang membuat tim Honda Racing Corporation (HRC), Movistar Yamaha MotoGP dan tim-tim lainnya patut waspada. Bahkan pada ‘race’ yang berlangsung dini hari tadi yang mana Ducati dapat bertarung habis-habisan sampai dengan lap terakhir membuat tim merah asal Italia tersebut patut diperhitungan dan menjadi ancaman besar bagi pembalap MotoGP di papan atas.

Seri Perdana MotoGP Qatar, Rossi Sabet Podium Utama

Jalannya ‘race’, selepas start salah satu pembalap Yamaha yakni Jorge Lorenzo (99) yang memulai balapan dari posisi 6 berhasil merangsek di barisan terdepan. Malangnya duo Honda yakni Marc Marquez (93) dan Dani Pedrosa (26) harus berada di baris tengah karena melakukan ‘start’ yang kurang baik. Bahkan nasib kurang baik menghampiri pembalap muda asal Spanyol yang menjuarai 2 musim MotoGP lalu yakni Marc Marquez yang harus berjuang dari barisan terbelakang karena kesalahannya yang melebar di lap awal. Pada pertengahan lap, dominasi Ducati melalui Andrea Dovizioso yang menempati posisi utama dan begitu powerfull di ‘straight’ sirkuit Losail, Qatar selalu berhasil di patahkan oleh Jorge Lorenzo. Beberapa kali dua pembalap tersebut selalu bertarung dengan sengitnya untuk mendapatkan posisi pertama. Disaat itu pula pembalap legenda Yamaha yakni Valentino Rossi berhasil mendekat di barisan terdepan yang dihuni oleh Jorge Lorenzo, Andrea Dovisiozo dan Andrea Ianonne. Namun sayangnya, seperti mulai kehilangan power dan semakin menipisnya ban pada Yamaha YZF-M1 yang dibesut ‘X-Fuera’, membuat pembalap asal Spanyol tersebut sering kalah ‘battle’ dengan Dovisiozo. Kesempatan tersebut tentunya tak disia-sakan oleh Rossi yang terus memacu Yamaha YZF-M1 besutannya dan berhasil masuk dibarisan terdepan dan bertarung langsung dengan Andrea Dovisiozo. 2 lap terakhir menjelang finish terjadi pertarungan sengit antara Rossi dengan Dovisiozo. Meskipun Ducati lebih power full di trek lurus yang mencapai 1 km lebih tersebut. Tetapi pembalap Yamaha yang memiliki nomer balap 46 tersebut tak patah arang. Di mana Rossi berhasil mengovertake Dovisiozo 1lap terakhir menjelang finish dan akhirnya dengan kemampuannya dapat menjalani putaran lap terakhir dengan baik. Bahkan dengan kecepatan tersebut membuat gap dengan Dovizioso semakin menjauh. Hingga akhirnya Valentino Rossi menyentuh garis finish pertama disusul oleh Andrea Dovizioso, Andrea Ianonne dan Jorge Lorenzo. Duo Honda harus rela puas finish di posisi 5 dan 6 setelah kesulitan mengejar persaingan di baris depan.

Sementara itu di kelas lainnya yakni Moto 2, berhasil di juarai oleh Jonas Folger di ikuti oleh Xavier Simeon dan Thomas Luthi. Serta di kelas capung yakni Moto 3 dimenangkan oleh Alexis Masbou, diikuti oleh pembalap dengan sponsor knalpot R9 Racing Indonesia yakni Enea Bastianinni dan Dany Kent. Baca juga Lorenzo Akui Tunggangannya Masih Tertinggal dari RC213V dan Marquez Pun Dibuat Khawatir dengan Performa Ducati.

Top