SAATC Seri Kedua, Lagu ‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Losail, Qatar

Lagu ‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Losail, Qatar – Ajang kompetisi balap pencarian bakat terbaik di Asia yakni Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) 2015 sudah berlangsung di Losail, Qatar beberapa saat lalu. Kompetisi balap resmi yang disponsori oleh Shell Lubricants dan didukung oleh Dorna Sports dan FIM tersebut memang berguna untuk mencari bakat terbaik pembalap Asia untuk dapat terjun ke ajang balap motor bergengsi di dunia yakni MotoGP. Pada kompetisi ini memang hanya menyajikan satu kelas saja. Dimana semua motor yang digunakan sama yakni Honda NSF 250R yang juga memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan motor balap prototype yang digunakan di kelas capung MotoGP yakni Moto 3.

SAATC Seri Kedua, Lagu ‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Losail, Qatar

Telah kita ketahui bersama bahwa Indonesia mengirimkan 2 pembalap muda yang berbakat untuk mengikuti kompetisi balap se Asia tersebut. Kedua pembalap Indonesia tersebut adalah Gerry Salim dan Andi Gilang Izdihar. Pada seri pertama yang berlangsung di sirkuit Chang, Thailand kedua pembalap tersebut berhasil memberikan prestasi terbainya. Dimana Gerry Salim mampu meraih podium ke tiga di salah satu race dari 2 race yang berlangsung. Sedangkan Andi Gilang harus puas di posisi 10 besar di kedua race tersebut. Dengan hasil tersebut membuat kedua rookie asal Indonesia tersebut semakin termotovasi untuk memberikan prestasi terbaiknya. Benar saja di seri kedua SAATC 2015 yang berlangsung di Losail International Circuit, Qatar menjadi ajang pembuktian bagi kedua pembalap muda asal Indonesia tersebut.

Berbeda dengan seri sebelumnya, dimana Gerry Salim yang mencetakan prestasi lebih baik daripada rekan senegaranya yakni Andi Gilang. Kini giliran Andi Gilang yang menunjukkan skill tangguh meskipun termasuk pembalap rookie atau pemula di SAATC 2015 ini. Pada race pertama memang Andi Gilang lebih gemilang dibandingkan Gerry Salim, dimana ia berhasil finish diposisi ke 5. Sedangkan rekan senegaranya yakni Gerry Salim harus puas finish di posisi ke 11.

Seakan tak mau mengulangi kesalahan dan menghilangkan kesempatan balao dengan skill terbaiknya Andi Gilang bangkit di race kedua. Andi yang memulai balapan dari posisi ke tiga berhasil mempertahankan posisinya di baris terdepan melawan pembalap Jepang yakni Ayumu Sasaki dan pembalap Thailand yakni Nakarin Atiratphuvapat. Namun karena skill yang lebih baik membuat Andi Gilang Izdihar berhasil finish diposisi pertama. Dengan hasil tersebut membuat lagu kebangsaan “Indonesia Raya” berkumandang di sirkuit Losail Qatar tersebut. Sementara rekan senegara Andi yakni Gerry Salim harus puas finish di posisi 8.

Dengan hasil kedua race SAATC Losail, Qatar tersebut, membuat Gerry Salim dan Andi Gilang berada di posisi  6 pada 7 besar klasemen SAATC 2015. Seri selanjutnya akan berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia mulai tanggal 31/07/2015 mendatang. Ayo berikan semangat pada kedua pembalap asal Indonesia tersebut ya bro dan sis. Baca juga SAATC QATAR Jadi Ajang Pembuktian Duo Pembalap Indonesia dan Rossi Sabet Podium Utama pada Seri Perdana MotoGP.

Top