Ini Dia Motor Khusus Anak Kecil dari Yamaha

Motor Khusus Anak Kecil dari Yamaha – Salah satu produsen motor terbesar dan terpopuler di dunia yang berasal dari Jepang yakni Yamaha ternyata ingin lebih mengerti kebutuhan konsumennya yang terdiri dari berbagai kalangan. Meskipun kebanyakan fokus utama pabrikan motor yang memiliki warna kebanggan biru ini lebih condong ke motor berkubikasi sedang sampai dengan kubikasi besar untuk orang dewasa, ternyata tidak membuat pabrikan motor yang memiliki lambang garputala menghiraukan kalangan lainnya. Contohnya adalah untuk kalangan anak kecil, yang mana Yamaha memiliki motor berdimensi kecil yang cocok untuk dikendarai anak-anak berusia 6-8 tahun. Motor tersebut adalah Yamaha PW50 dan TT-R50E merupakan motor dirt bike yang sama-sama memiliki mesin 2 tak kapasitas 50 cc.

Ini Dia Motor Khusus Anak Kecil dari Yamaha

Salah satu jenis motor yang dikhususkan untuk anak-anak tersebut ternyata di hadirkan di Indonesia. Namun diketahui hanya dihadirkan di event spesial Yamaha saja, yang mana beberapa saat lalu Yamaha Indonesia telah melangsungkan gelaran event balap dari semua kelas yakni Sunday race yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, tepatnya berlangsung pada hari Minggu (29/3/2015) kemarin.

Diketahui Yamaha Indonesia hanya menghadirkan satu model untuk anak-anak yakni Yamaha PW50 saja. Sekedar informasi motor ini merupakan motor Dirtbike bermesin 2 tak dengan kapasitas mesin 50 cc yang diimpor dari China dan digunakan sebagai alat edukasi safety riding untuk usia dini di kegiatan Yamaha Safety Riding Science (YSRS) yang diselenggarakan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Dari kegiatan khusus anak-anak berusia 6-8 tahun tersebut disediakan Yamaha PW50 sejumlah 100 unit yang akan disebar ke berbagai dealer Yamaha di seluruh Indonesia.

Motor dirtbike yang memiliki desain trail tersebut memiliki dimensi 124 x 57 x 71 cm yang didesain khusus untuk anak-anak. Pemakaiannya pun sangat mudah karena memiliki transmisi otomatis sehingga untuk menjalankannya hanya perlu memuntir gas saja dan sangat cocok untuk anak-anak. Lebih lanjut lagi diketahui Yamaha Indonesia juga telah mengimpor 100 unit Yamaha TT-R50E yang memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan Yamaha PW50. Tetapi sangat disayangkan bahwa kedua motor Yamaha khusus anak-anak tersebut tidak tersedia untuk umum. Baca juga Lagu ‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Losail, Qatar dan Rossi Sabet Podium Utama pada Seri Perdana MotoGP.

Top