Wow, KTM Siapkan Luncurkan Motor Sport 250 cc!

KTM Siapkan Motor Sport 250 cc – Semakin memanasnya persaingan motor sport berkubikasi sedang yakni 250 cc yang diramaikan berbagai produsen motor di dunia, ternyata memancing beberapa produsen lainnya segera menggarap motor sport berkubikasi seperempat liter tersebut. Memang pasaran motor sport berkubikasi seperempat liter dianggap lebih pas untuk semua kalangan karena kapasitas mesinnya yang tidak terlalu besar dan memiliki harga yang terjangkau. Sebenarnya pasar otomotif motor sport berkubikasi 250 cc ini memang lebih populer di kawasan Asia Tenggara saja. Sedangkan di beberapa wilayah di Asia lainnya, serta diwilayah benua Amerika dan Eropa lebih populer dengan motor sport berkubikasi lebih besar yakni 300 cc.

Wow, KTM Siapkan Luncurkan Motor Sport 250 cc!

Telah kita ketahui bersama bahwa saat ini tersedia beberapa macam motor sport berkubikasi 250 cc yang diciptakan oleh berbagai pabrikan motor dunia. Mulai dari Kawasaki dengan Kawasaki Ninja 250 FI, Yamaha dengan Yamaha YZF-R25, Honda dengan Honda CBR 250 dan berbagai motor sport 250 cc lainnya. Rupanya dengan pasaran motor sport berkubikasi seperempat liter yang sangat laris dan diminati oleh konsumen membuat produsen motor asal Austria tertarik untuk menciptakan motor pada segmentasi ini. Pabrikan motor tersebut tak lain adalah KTM yang telah memproduksi berbagai motor sport berperforma tangguh. Diketahui pada tahun 2015 ini pabrikan motor yang berasal dari Austria tersebut akan menghadirkan keluarga KTM Duke dan KTM RC baru yang memiliki kubikasi mesin 250 cc.

Bahkan baru-baru ini rencana tersebut semakin santer terdengar, yang mana KTM rencananya akan segera meluncurkan KTM Duke 250 dan KTM RC 250 pada pekan ini.

Informasi tersebut didukung dari laman Visordown yang dikutip melalui Tribunnews Otomotif, Sabtu (28/3/2015) dimana KTM Duke 250 dan KTM RC 250 akan resmi diperkenalkan di Tokyo, Jepang akhir pekan ini.

Untuk KTM Duke 250 memang sebuah motor sport naked bike sesuai dengan ciri khas Duke series. Sedangkan KTM RC 250 merupakan sebuah motor sport full fairing yang memiliki performa lebih baik. Meski memiliki kapasitas mesin 250 cc ternyata mesin yang digunakan tidak memiliki basis yang sama dengan varian 200 cc. Tetapi lebih cenderung ke varian 390 cc yang disempurnakan menjadi 250 cc. Diharapkan dengan kedua motor sport terbaru KTM tersebut dapat memberikan pilihan yang lebih banyak bagi pecinta KTM dan juga dapat bersaing dengan berbagai kompetitor lainnya yang memiliki motor sport 250 cc. Baca juga Motor Khusus Anak Kecil dari Yamaha dan Skuter Roda Tiga dari Yamaha.

Top