Sepang Milik Ferrari,  Duo Mercedes Harus Puas Di Belakang Vettel

Ferrari Juarai GP Malaysia – Tentunya, banyak sekali prediksi yang muncul, sebelum GP Malaysia dihelat hari Minggu kemarin. Sebelumnya, Lewis Hamilton begitu berjaya di sesi pembuka. Bahkan, pebalap Mercedes itu digadang-gadang untuk memenangi seri F1 di Sepang, Malaysia. Sebelum pertandingan dimuali, lawan-lawan Hamilton pun mengakui bahwa bukan perkara yang mudah untuk merebut podium dari sang anak emas Mercedes. Berbagai usahapun dilakukan oleh para tim lawan. Demi merebut podium, Ferrari pun menjanjikan perlawanan yang sengit. Tak sia-sia, melalui Sebastian Vettel, “Kuda Jingkrak” pun berhasil merebut tangga tertinggi di podium.

ferrari menangi gp malaysia 2015

Dua tahun sudah, Ferrari puasa gelar pertama di ajang F1. Tim tersebut meraih kemenangan terakhir di GP Spanyol 2013. Namun tidak untuk kali ini. Podium di sirkuit Sepang Malaysia,  berhasil diraih Vettel dan menyisakan duo pebalap Mercedes di dua tempat setelahnya. Sebastian Vettel menjadi pemenang, setelah start dari posisi kedua di bawah Hamilton. Pertandingan pun berjalan begitu impresif. Di awal balapan,  Vettel mampu mendahului Hamilton. Hal itu pun diertahankan dengan cukup berat, hingga akhir balapan. Waktu yang dilahap dalam balapan ini hingga 56 putaran adalah 1:41:05,793. Untuk Vettel, hasil di Sepamg ini juga mengakhiri puasa podium pertamanya. Sebelumnya, Vettel meraih podium  saat membela Red Bull-Renault pada GP Brasil 2013. Itu adalah kali terakhir Vettel bertengger di tangga teratas, sebelum hari Minggu kemarin. Sedangkan di seri pembuka yang berlangsung di Australia, pebalap Jerman itu hanya berhasil naik podium ketiga.

Lain Vettel, lain juga nasib duo andalan Mercedes—Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Keduanya hanya bisa berdiri di podium kedua dan ketiga. Hamilton tampil penghuni tempat kedua, dengan catatan waktu 8.5s lebih lambat daripada sang juara. Sementara itu, Nico Rosberg berada di urutan ketiga, dengan selisih waktu 12.3s. Di posisi keempat tertoreh nama Kimi Raikkonen, diikuti Valtteri Bottas, dari tim Williams. Sementara itu, di tempat lain nasib buruk menimpa Fernando Alonso. Ia harus keluar dari sirkuit pada lap ke-21 karena mobilnya kehilangan tenaga. Baca juga Persiapan Tim Jelang GP Malaysia dan Mercedes Benz Khusus untuk Lewis Hamilton.

 

 

 

Top