Wow, Piaggio Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Piaggio Akan Bangun Pabrik di Indonesia – Semakin menjanjikannya pasar otomotif nasional di Indonesia memang membuat berbagai pabrikan otomotif yang ada di dunia ini segera berbondong-bondong untuk terlibat langsung dalam industri otomotif di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan cara mendirikan pabrikan perakitan langsung di Indonesia. Diketahui saat ini beberapa produsen otomotif baik itu motor maupun mobil yang ada dunia telah mendirikan pabrikan perakitan mereka di Indonesia agar mendapatkan biaya produksi yang lebih dapat ditekan dan menghasilkan harga jual yang bersaing. Nah dengan kondisi tersebut menarik sebuah pabrikan motor skuter matik terkenal asal Italia yang merupakan perusahaan skuter terbesar keempat di dunia untuk segera mendirikan pabrik perakitan motor mereka di indonesia ini. Saat ini diketahui bahwa PT Piaggio Indonesia (PID) telah membuka dua diler baru yang pertama di Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Kedua di Bogor, Jawa Barat. Beberapa bulan mendatang kabarnya Piaggio Indonesia juga bakal membuka 3 diler baru di kota berbeda.

Wow, Piaggio Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Sesuai informasi yang dilansir dari laman detikOto, Selasa (31/3/2015) melalui Marco Noto La Diega selaku Managing Director PT Piaggio Indonesia (PID0 menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara penting bagi Piaggio dan Vespa karena memiliki potensi pasar sepeda motor skuter yang besar. Hal tersebut dibuktikan dengan makin banyaknya pengguna motor Piaggio dan motor Vespa yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Nah dengan kondisi tersebut membuat Piaggio berniat untuk mendirikan pabrik produksinya secara langsung di Indonesia agar lebih menguntungkan dalam segala halnya baik itu bagi perusahaan, konsumen maupun warga Indonesia.

Namun meski demikian, ketika ditanyakan mengenai kesiapan pembangunan pabrik mereka di Indonesia, pria asal Italia tersebut belum bisa mengkonfirmasi lebih lanjut dalam waktu dekat ini. Perkiraannya  rencana pembangunan pabrik produksi motor Piaggio ini akan dilaksanakan beberapa saat mendatang lagi. Secara pasti rencana  ini akan dilaksanakan pada jangka yang masih mendatang panjang mungkin beberapa tahun lagi. Saat ini PID akan berfokus untuk menggaet target pasar motor Paggio di seluruh Indonesia dan memperbaiki layanan purna jualnya. Baca juga KTM Siapkan Motor Sport 250 cc dan Motor Khusus Anak Kecil dari Yamaha.

Top