Rusia Akan Wujudkan Jalan Tol Antara London dan New York?

Jalan Tol Antara Inggris dan New York – Kali ini kita bicara soal jalan bebas hambatan. Jalanan yang juga dikenal dengan istilah jalan tol ini, memang membuat berkendara semakin nyaman. Kemacetan pun cukup terurai dengan jalan tol. Kalau kita bicara soal jalan tol di Indonesia, rata-rata panjangnya memang tak begitu jauh. Tapi jangan salah, Asia punya jalan tol dengan panjang yang begitu dahsyat. Adalah The Tarim Desert Highway, yang merupakan jalan tol terpanjang di seantero Asia. Pemiliknya adalah Sang Macan Asia–China. Jalan tol tersebut Membentang dari Utara hingga Selatan China sepanjang 900 km. Uniknya, pemandangan yang akan kita lihat saat melewati jalan ini adalah seperti gurun,padang pasir,bukit bukit dan daerah kering tanpa penghuni. Namun The Tarim Desert Highway, akan segera punya pesaing.  Rusia kabarnya akan membuat jalan tol lintas benua. Woow…!!! Seperti apa?

rusia akan bangun jalan tol antara london dan  new york

Melalui Russian Railways, kabarnya negara tirai besi itu, akan membangun jalan tol, yang menghubungkan London, Inggris dengan New York di Amerika Serikat. Nantinya, proyek jalan tol tersebut akan menghantarkan anda melewai kawasan Rusia, untuk menuju ke London. Tak tanggung-tanggung, jalan tol yang melintasi Rusia sendiri, akan terbentang sejauh lebih dari 10 ribu kilometer. Jalanan sepanjang itu, akan menyambung dengan jalan yang sudah ada di barat Eropa dan Asia. Jadi, bayangkan saja…!!! Nantinya, para pengendara mobil dari London, akan bisa dengan mudah “bergeser” ke New York dengan menempuh perjalanan dari barat Eropa. Setelah itu, pengendara akan melewati jalan raya yang membentang sejauh 10.000 km di Rusia, kemudian memasuki Amerika Serikat melalui Alaska.

Proyek tol yang disebut Trans-Eurasian Belt Development (TEPR) itu, nantinya akan dibangun untuk dilewati mobil. Selain mobil, jalanan sepanjang itu juga akan bertandem dengan jalur kereta api Trans-Siberian. Rusia pun menyebut proyek ini sebagai proyek penyatuan peradaban.

Advertisement

“Ini proyek menyatukan negara, menyatukan peradaban. Proyek ini bisa mengubah dunia menjadi ‘zona masa depan’ dan harus berlandaskan terdepan, bukan teknologi yang bisa ditiru”. Ungkap Bos Russian Railways, Vladimir Yakunin. Penasaran dengan yang satu ini? Kita tunggu saja realisasinya. Baca juga Rem Tromol vs Cakram dan Yang Perlu Diperhatikan Soal Ban Motor.

Top