Diganggu Cidera Arm Pump, Akankah Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP?

Terus Diganggu Cidera, Dani Pedrosa Terancam Pensiun – Sebuah kabar mengejutkan beredar di jagad MotoGP. Kabar ini menyangkut nasib salah satu talenta terbaik yang ada di balapan kelas para raja ini. Yup! Dani Pedrosa dikabarkan akan mundur dari kelas MotoGP karena permasalahan klasik, yaitu cidera. Kabar mengenai “pensiun”-nya The Little Spaniard ini kencang berhembus setelah seri pembuka MotoGP 2015 di Losail, Qatar, pekan lalu.

terus-diganggu-cidera-dani-pedrosa-terancam-pensiun

Meski mampu menyelesaikan lomba di posisi 6, penampilan Dani memang sedikit “melempem”. Adalah cidera arm pump yang masih menjadi penyebab menurunnya penampilan rider tim Repsol Honda ini. Salah satu pembesut motor Honda di MotoGP ini memang baru saja menjalani operasi di bagian lengan kanannya. Namun, dengan sisa operasi yang masih membekas tersebut, penampilan Pedrosa memang menjadi sangat terganggu. Dia menuturkan, jika lengan kanannya mulai terasa sakit dan mulai kram, maka dia akan sangat kesulitan saat menekan handel rem. Rider 29 tahun asal Negeri Matador tersebut menambahkan, bahwa tim medis memang menyarankannya untuk istirahat sejenak dari kegiatan memacu motor di lintasan balap. Hal ini demi melindungi cidera menjadi semakin parah dan bisa berakibat fatal, yaitu amputasi.

Cidera arm pump ini memang “peninggalan” dari kecelakaan yang dialami Dani Pedrosa pada gelaran MotoGP musim 2014 silam. Selama ini, Dani memang dikenal sebagai pebalap yang “ringkih”. Hal ini bisa dilihat dari seringnya Pedrosa mengalami cidera pada tiap musim MotoGP. Mulai dari cidera bahu, sampai yang terbaru adalah arm pump pada musim lalu. Jika belajar pada kejadian serupa yang terjadi pada koleganya di kelas MotoGP juga, Ben Spies, Dani memang harus hati-hati. Mantan tandem Jorge Lorenzo pada tahun 2011-2012 itu akhirnya harus mengakhiri kiprahnya di lintasan balap setelah naik meja operasi dan tim dokter memaksanya untuk pensiun.

Nasib Dani Pedrosa memang seperti sedang berada pada persimpangan. Naik ke kelas MotoGP pada 2006 silam, Dani digadang-gadang akan meneruskan kejayaan rider-rider Spanyol sepeninggal Alex Criville dan Carlos Checa. Namun apa mau dikata, sampai sekarang pun Dani juga belum mampu mempersembahkan trofi juara dunia kelas MotoGP. Ini belum lagi ditambah meroketnya pesaing-pesaing Pedrosa macam Jorge Lorenzo dan tentunya The Baby Alien, Marc Marquez.

separator

Teka-teki mengenai masa depan Dani Pedrosa juga semakin mengejutkan publik dengan adanya berita bahwa dia mulai mempertimbangkan untuk “turun kelas” ke Moto3. Kabar ini juga semakin santer dengan rencana KTM yang siap “menampung” Pedrosa selagi dia menyembuhkan cideranya. Nah, apakah rumor-rumor ini memang benar adanya? Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya tentang Dani Pedrosa. Baca juga Terbukti Tangguh, Keistimewaan Ducati MotoGP Dihilangkan dan Lagu ‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Losail, Qatar.

Top