Ini yang Membuat Produk-produk Toyota Naik Harga

Penyebab Produk-produk Toyota Naik Harga – Baru-baru ini, Toyota menggempur pasaran otomotif dengan produk-produk barunya. Tak tanggung-tanggung, manufaktur asal jepang itu, menggelontorkan empat produk faceliftnya hanya dalam beberapa minggu saja. Produk-produk tersebut adalah New Rush, New Alphard dan New Vellfire serta New Camry. Bahkan, Toyota pun tetap pede, walaupun harus tak segan menaikkan harga produk-produk barunya itu. Namun, pastinya Toyota melakukan hal tersebut dengan dasar tertentu.

penyebab produk produk toyota naik harga

Seperti yang sudah pernah Mas Sena bahas, kali ini Toyota menaikkan harga untuk Toyota New Rush. Kenaikannya pun berkisar andata 4 sampai 7 juta Rupiah. Namun ternyata, kenaikan harga tersebut, bukan semata-mata dikarenakan pengaruh nilai tukar Rupiah. Toyota mengklaim, kenaikan harga diberlalukan, sesuai dengan peningkatan fitir-fitur pada mobil besutannya.

“Untuk semua produk-produk yang baru diluncurkan ini memang telah dilebeli harga baru. Hal ini disesuaikan dengan perubahan dan peningkatan fitur-fitur yang ada pada model-model baru tersebut,” terang Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Perubahan improvement produk, jelas membuat harga naik. Apalagi jika kualitasnya pun dinaikkan.

Perubahan fitur dan kualitas yang dimaksud, misalnya saja bisa kita lihat pada All new Apphard. Toyota mengklaim, bahwa facelift yang satu ini hadir dengan desain yang lebih mewah. Mobil tersebut menawarkan konsep grandeluxe. Konsep yang satu ini memang mengedepankan kemewahan. Sektor interiornya mengalami perubahan lebih “wah”. Selain itu, desain barunya mengusung mesin 2500 cc. Mesin tersebut membuat All-new Alphard semakin irit.  Mesin itu sama seperti   yang digunakan di sedan Camry.  Mesin 2500 cc tersebut, memiliki kemampuan efisiensi bahan bakar minyak, yang ditingkatkan 15 persen dibandingkan dengan mesin sebelumnya.

separator

Bicara soal perubahan desain pada produk-produknya, Toyota sendiri memang sedang memiliki rencana untuk memberikan penyegaran produk, bagi tipe-tipe selanjutnya. Hal tersebut dilakukan, untuk menghindari kebosanan para konsumen. Refreshment tersebut diwujudkan dengan standarisasi produk yang berbeda dari sebelumnya. Nantinya, posisi tempat duduk untuk kendaraan besutannya akan dibuat berbeda.  Ruang yang dibutuhkan untuk air-bag, juga akan dipangkas.  Dengan begitu, perakitannya akan lebih efisien. Kendaraan baru Toyota juga  bakal menggunakan fitur mesin yang efisien. Baca juga

Top