Ini Dia, Spesies Kodok Terbaru VW

Empat Konsep Terbaru VW Beetle – Volkswagen atau VW, merayakan 60 tahun kehadirannya di Amerika Serikat sejak April 1955. Hal tersebut pun, diperingati dengan menunjukkan empat konsep baru dari model paling terkenal, Beetle. Nantinya, konsep edisi khusus itu,  akan melantai di New York Auto Show, yang digelar 3-12 April 2015 besok. Seperti apa keempat konsep terbaru Beetle itu?

empat spesies baru VW beetle

Bicara soal VW Beetle, siapa sih yang tidak kenal si kumbang dari Volkswagen itu? Ya benar sekali, VW Beetle adalah mobil yang kerap disapa VW kodok di negara kita. Desainnya yang unik nan klasik, menjadi ciri khas VW Beetle hingga saat ini pun masih bisa kita nikmati.  Maka, memang bisa dikatakan tak ada yang membantah kalau mobil ini adalah sebuah mobil ikon. VW Beetle sendiri, pertama kali diproduksi pada 1938 silam di Jerman.

Advertisement

Kembali ke ajang New York Auto Show , VW memamerkan empat spesies kodok baru, yakni Pink Color Edition, Convertible Denim Concept, Convertible Wave, dan  R-Line Study. Walaupun menggunakan bodi khas VW Beetle, namun ternyata, keempatnya memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Yuk, kita lihat, seperti apa….!

Sesuai dengan namanya–Beetle Pink Color Edition, mobil tersebut mendapat guyuran cat merah muda keunguan. Sementara itu, interiornya begitu manis dengan warna titanium black dan pink metalic. Jenis warna metalic yang hadir pun, membuat Beetle Pink Color Edition tampil begitu atraktif, namun tetap manis.

Sementara itu, Beetle Convertible Denim punya warna baru yakni Stonewashed Blue Metallic. Hadir juga aksen abu-abu pada tipe ini. Warna denim atau warna seperti celana jeans, dihadirkan di bagian atapnya.  Pelek aluminium 18 inci pun melengkapi model yang satu ini. Di dalam, terdapat trim dengan sapuan matte aluminium, dipadu jok model sport. Tampilannya menjadi begitu ekspresif.

Versi ketiga adalah Beetle Convertible Wave. Model ini diberi warna eksterior yang cerah, yakni oranye metallic. Sementara itu, penutup kaca spionnya berwarna krom.  Pelek disebut bergaya ”tornado” 19 inci. Jok dibuat dengan motif spesial dan trim kayu.

Pada versi keempat, terdapat VW Beetle R-Line Concept. Eksteriornya berbalur warna putih mutiara dipadu aksen hitam. Bemper dibuat lebih sporty, ditambah diffuser di bagian belakang. Penampilannya semakin sporty dengan pelek alloy 20 inci. Mana yang jadi pilihan anda? Baca juga Razia Polisi Tak Resmi dan Teknik Berkendara yang Membuat Penggunaan BBM Lebih Irit.

Top