Hiroshi Aoyama Dipercaya Gantikan Dani Pedrosa Sementara Waktu

Hiroshi Aoyama Gantikan Dani Pedrosa – Ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP musim 2015 pada seri perdananya telah bergulir beberapa saat lalu. Dimana pembalap legendaris asal Italia yaitu Valentino Rossi yang merupakan salah satu pembalap gaek di kelas tertinggi tersebut berhasil memenangkan kompetisi perdana MotoGP 2015 yang di selenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar. Kabar kurang baik nampaknya sedang menghampiri tim pabrikan yang memiliki lambang sayap mengepak yakni Honda Racing Corporation (HRC), yang mana salah satu pembalap andalannya untuk musim 2015 ini yaitu Dani Pedrosa tak bisa berbuat banyak di seri perdana tersebut karena cedera parah yang mendekapnya. Dari kondisi tersebut membuat Dani Pedrosa harus puas finish di posisi ke 6 dibelakang rekan se timnya yakni Marc Marquez.

Hiroshi Aoyama Dipercaya Gantikan Dani Pedrosa Sementara Waktu

Pembalap Spanyol yang berusia 29 tahun tersebut memang telah mengalami cidera parah yang bisa disebut “Arm Pump”, dimana telah dirasakannya sejak musim lalu. Dengan kondisi tersebut membuat Dani Pedrosa harus kembali ke ruang operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Namun informasi terakhir dikatakan bahwa Dokter yang menangani cedera Dani Pedrosa tersebut menyarankan untuk tidak lagi melakukan operasi karena sudah cukup riskan jika dilanjutkan lagi.

Baru-baru ini diketahui bahwa bos HRC telah memiliki pembalap asal Jepang yakni Hiroshi Aoyama yang dipercaya sebagai pengganti Dani Pedrosa. Tetapi diketahui pengganti Dani Pedrosa ini hanya akan tampil di beberapa seri MotoGP selanjutnya saja mulai dari seri Austin, Amerika Serikat mendatang. Sembari menunggu keputusan Dani Pedrosa untuk menjalani operasi kembali yang lebih baik.

Hiroshi Aoyama memanglah seorang pembalap penguji resmi yang ditunjuk oleh HRC pada tes pra musim beberapa saat lalu. Ia pun pernah tampil di ajang balap motor tertinggi beberapa musim sebelumnya bersama tim DriveM7 Aspar dan San Carlo Gresini Honda. Selama ia berkarir di pentas MotoGP, prestasi yang terbaik yang diraih Hiroshi Aoyama adalah berhasil finish di posisi keempat pada seri Spanyol tahun 2011 lalu bersama tim San Carlo Gresini Honda. Tercatat, pembalap berusia 33 tahun ini menjadi yang kedua kalinya ditunjuk sebagai pembalap Pedrosa yang juga diakibatkan oleh masalah cedera pada musim 2011 lalu di seri Assen, Belanda.

separator

Sebelumnya rumor beredar bahwa Dani Pedrosa akan pensiun dari ajang MotoGP dan akan turun ke kelas paling rendah yakni Moto 3. Namun diketahui informasi tersebut hanyalah rumor semata, dimana Dani Pedrosa tak menyatakan hal tersebut secara pasti. Baca juga Terus Diganggu Cidera, Dani Pedrosa Terancam Pensiun dan Terbukti Tangguh, Keistimewaan Ducati MotoGP.

Top